Peringatan HUT Ke-73 RI di Desa Cikupa-Karangnunggal

Cikupa.Sideka.Id – HUT RI menjadi momen tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat di Desa. Hampir seluruh Desa di Indonesia mempunyai acara khas dalam merayakan HUT RI. Mulai dari perlombaan, pemasangan atribut serba merah putih, gotong royong kerja bakti bebersih, hingga malam pentas seni bahkan Festival (Kirab Budaya) Anak, remaja, dewasa, tua, laki-perempuan semua tumpah ruah dalam perayaan dan memaknai HUT Kemerdekaan RI.

Namun ada yang tidak biasanya, khususnya di Desa Cikupa Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya pada pra acara upacara yaitu diiringi dengan upacara adat menyambut atau mapag Kepala Desa memasuki lapangan upacara.

Hal ini baru pertama dilakukan oleh tim kesenian dari berbagai unsur meliputi dari TP-PKK, Kader Posyandu dan Tokoh Kesenian lainnya, sebagai bentuk ikut melestarian kesenian tradisional dari tanah pasundan.

Acara pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-73 RI berlangsung penuh hidmat dengan petugas PASKIBRA dari anak-anak SMP PLUS AL-HIKMAH dari Dusun Kendeng dan Paduan Suara dari Anak-anak SDN 1 Ciawi. Antusiasme Warga pun tumpah ruah serta ikut pada pelaksanaan upacara Peringatan HUT Ke-73 RI.

Tidak Lupa ucapan Terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat dan Pelaksana/Panitia yang telah ikut dan membantu acara ini bisa terwujud dengan penuh kemeriahan.

Selamat memperingati HUT RI ke-73, dengan Desa membangun, Indonesia terbangun, Desa berdaya, Indonesia berjaya. Merdeka Desa Indonesia, Merdeka Indonesia. (Irman/Ckp)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan