Warga Desa Cikupa Gelar Pawai Obor Sambut Tahun Baru Hijriyah 1440 H

Peringatan Malam Tahun Baru Hijriyah, Warga Desa Cikupa Gelar Pawai Obor (Foto: Jenal Mutaqin/Cikupa.Sideka.Id)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cikupa.Sideka.Id– Sejumlah warga melakukan konvoi pawai obor untuk menyambut Tahun Baru Islam atau tahun baru hijriah. Pawai obor diikuti kaum ibu, remaja masjid, dan anak-anak pengajian Desa Cikupa.

Pantauan cikupa.sideka.id, pawai obor ribuan warga ini dimulai pukul 19.30 WIB di lapang cikaret desa cikupa, Senin (10/9/2018). Masing-masing mereka mengenakan busana muslim lengkap.

Ketua panitia pawai obor, Endang Tirta, mengatakan “tujuan pawai obor ini untuk kembali mengingatkan akan pentingnya Tahun Baru Islam bagi muslim di Indonesia”.

dan “Tujuannya buat mengingat umat muslim tanggal hijriyah itu lebih penting dari pada tanggal Masehi, walaupun memang masehi umum, tapi kita sebagai umat muslim harus mengetahui Tahun Baru Hijriah,” ungkap Kepala Desa cikupa Bapak Yudha Heryadhi.

Selain mengadakan pawai obor, juga mengadakan Lomba-lomba diantaranya lomba bedug, lomba adzan dan iqomah serta lomba hafalan surat-surat pendek, kegiatan ini diadakan 2 hari sebelum pawai obor ini berlangsung.

Salah satu ibu bernama Novi Lidiawati (26) mengatakan sangat senang bisa mengikuti pawai obor bersama anak dan teman-temannya. Dia berharap di tahun 1440 Hijriyah ini mendapat keberkahan yang berlimpah.

Rute-rute yang dilalui pawai obor ini dimulai dari lapang bola cikaret-kalapaciung-sindangreret dan kembali lagi ke titik lapang bola cikaret dekat Kantor Desa Cikupa dan kira-kira panjang rute kurang lebih sampai 2,5 km. (Irman/ckp)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan