Kegiatan Pembangunan Infrastruktur Sanitasi di Desa Cikupa, demi menunjang kesehatan masyarakat lebih baik

Cikupa.sideka.id-Akses terhadap sanitasi yang layak bukan saja merupakan hak semua manusia, tetapi juga sangat penting untuk kelangsungan hidup, dan martabat seseorang. Maka dari itu  Kegiatan Pembangunan Infrastruktur Sanitasi terus dilaksanakan, seperti yang telah dilaksanakan di Dusun Cikaret Desa Cikupa Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya belum lama ini. Infrastruktur Sanitasi ini penting karena erat kaitannya dengan mengedepankan masalah kesehatan bersama.

Kegiatan Pembangunan Infrastruktur Sanitasi di Dusun Cikaret Desa Cikupa, Karangnunggal, Tasikmalaya . foto ; Jajat S/Punduh

 

Dengan adanya kegiatan pembangunan infrastruktur ini, diharapakan dampak kesehatan terutama dalam kebiasaan Buang Air (BAB) sembarangan dapat diminimalisir, bahkan tidak ada.

Dengan terpilihnya Desa Cikupa menjadi Desa ODF (Open Defecation Free),  100% stop BABS. Ini adalah salahsatu bentuk dukungan yang telah diberikan Pemerintah terhadap Pemerintah Desa Cikupa, Karangnunggal, Tasikmalaya.

Kegiatan Sosialisasi Desa Cikupa Jadi Desa ODF, 100% stop BABS

Pemerintah telah mendorong seluruh Desa untuk merumuskan dan menyusun dokumen perencanaan sanitasi, baik berupa rencana induk yang bersifat jangka panjang, maupun Strategi Sanitasi yang bersifat jangka menengah. Di sisi lain, untuk menghasilkan dokumen perencanaan yang baik tentunya diperlukan juga tim penyusun yang kompeten, proses yang partisipatif, dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah, swasta, hingga masyarakat selaku penerima manfaat. (Irman/ckp)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan