Sudahkah anda terdaftar dalam DPT pada Pileg dan Pilpres 2019 di Desa Cikupa Kec. Karangnunggal?

Cikupa.sideka.id-Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden sebentar lagi akan dilaksanakan yaitu pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019. Untuk memastikan DPTHP-1 (Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019) untuk DPTdi Desa Cikupa sendiri sebanyak 5.104 pemilih, terdiri atas pemilih 2.525 laki-laki dan pemilih 2.579 perempuan, yang tersebar di 6 Kedusunan dan 12 RW.

“Pemilih akan dilayani 21 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ternyata lebih banyak hampir dua kali lipat dibanding TPS Pilgub Jabar Juni lalu”, ungkap Ketua PPS Desa Cikupa Erik Priatno, SPd. “Penyusunan DPT Pileg dan Pilpres kali ini dilakukan secara cermat dan hati-hati, karena menyangkut hak dasar warga negara, walaupun sudah dicek beberapa kali akan tetapi kemungkinan ada saja yang terlewat, untuk itu diperlukan partisipasi warga pengecekan DPT, apakah dirinya sudah terdaftar atau belum hal ini sangat penting guna menyukseskan pemilu kali ini” tambahnya.

Selain itu guna melindungi hak pilih, KPU RI dan KPU Kab. PPK, PPS membuat satu gerakan bersama dan serentak “Gerakan Melingdungi Hal Pilih (GMHP), tentunya hal ini bertujuan sangat baik guna melindungi hak pilih, gerakan ini dimulai tanggal 01 Oktober 2018, setiap PPS diminta serentak membuka posko layanan pemilih, juga membuat publikasi kepada masyarakat melalui medsos, website desa, atau melalui sosialisasi dan lainnya.

Posko GMHP, Desa Cikupa Karangnunggal

Berikut beberapa pesan dari Ketua PPS Desa Cikupa, bagi pemilih diantaranya :1. Cari tahu, apakah sudah terdaftar di DPT atau belum, jika belum segera lapor ke PPS 2. Jadilah masyarakat iktu membangun, dengan cara hadir di TPS masing-masing 3. Suara anda berharga bagi kemajuan bangsa dan negara 4. Orang cerdas pasti tidak golput atau tidak mencoblos. (Irman/ckp)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan