Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Pelaksanaan Upacara peringatan hari kesaktian pancasila yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Karangunggal Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa barat, Senin (1/10) berjalan khidmat. Upacara ini diikuti oleh Seluruh Desa, UPTD Pendidikan, Puskesmas, Muspika, TNI, Polri dan Ormas. Dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Camat Karangnunggal Bapak Asep M. Dahliana, STP.MM, bertindak selaku pembina upacara, dan dipimpin oleh Bapak Hendris sebagai Komandan Upacara dari Koramil Karangnunggal.

Wakil dari Desa Cikupa pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Foto ; Irman/ckp

“Masyarakat harus menjaga kewaspadaan terhadap kegiatan-kegiatan yang berupaya, akan menumbangkan pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia, dengan semangat kebersamaan kita junjung tinggi nilai-nilai pancasila demi tegaknya Bangsa Indonesia. Mari kita tekadkan untuk mempertahankan, mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai kekuatan untuk mempersatukan bangsa Indonesia” petikan dalam ikrar yang dibacakan oleh pembina upacara.

Selanjutnya dilaksanakan Deklarasi Damai dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019, kegiatan ini bekerjasama antara Pemerintah Kecamatan Karangnunggal, Polri, TNI, KPU, Panwascam, dan Bawaslu. Hal ini bertujuan agar pada Pileg dan Pilpres 2019, untuk menjaga kondusif dan mewujudkan demokrasi yang bermartabat dan berbudi luhur yang tinggi. Deklarasi ini dibacakan oleh Kapolsek Karangnunggal dan diucap ulang oleh peserta upacara. (Irman/ckp)

Penandatanganan Deklarasi Damai pada Pileg dan Pilpres 2019, oleh Camat Karangnunggal Bapak Asep M Dahliana, STP MM
About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan