Pemindahan Makam Keramat Berusia 80 Tahun, pada Kampung Kalapaciung, Cikupa

Cikupa.sideka.id ǀ Keluarga dan Warga Masyarakat berencana memindahkan jenazah, makam keramat orang tua dari Bapak E.Sakri dan Bapak Parma (Alm.) yang terletak di Kp Kalapaciung Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (9/10).

Makam itu, rencananya dipindahkan ke tempat dimana keluarga lain dimakamkan yaitu di Sarongge Desa Cikupa, Karangnunggal. Hal ini bertujuan merelokasi jenazah tersebut, selain makam tersebut tepat berada dalam lingkungan rumah warga, juga keinginan dan permintaan keluarga, agar makam keramat tersebut didekatkan dengan keluarga yang lain, untuk memudahkan ketika berziarah ke makam.

Pekerja sedang membongkar makam, foto : irman/ckp
Pekerja sedang membongkar makam, untuk dipindahkan , foto : irman/ckp
Pihak Keluarga sedang menyaksikan pembongkaran makam keluarganya, foto : irman/ckp

“Makam ini sudah berusia sekitar kurang lebih 80 tahun, almarhum meninggal, ketika saya berusia masih sd atau sekitar 7-8 tahun” ungkap anak almarhum Bapak E. Sakri.

Sebelumnya pihak keluarga sudah mengurus semua keperluan yang menyangkut pemindahan makam tersebut, dengan adanya tim pemindahan makam tersebut, dan dibantu oleh pihak keluarga dan warga setempat. (Irman/ckp)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan