Pertemuan Rutin Kader Posyandu, Pada Desa Cikupa Kec. Karangnunggal

Pertemuan Rutin Posyandu desa cikupa.

Cikupa.sideka.id ǀ Kader Posyandu sebagai  seorang tenaga sukarela yang direkrut dari, oleh dan untuk masyarakat, yang bertugas membantu kelancaran pelayanan kesehatan, keberadaan kader sering dikaitkan dengan pelayanan rutin di posyandu. Seorang kader posyandu harus mau bekerja secara sukarela dan ikhlas, mau dan sanggup melaksanakan kegiatan posyandu, serta mau dan sanggup menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan dan mengikuti kegiatan posyandu. Meskipun sebagai relawan, kader perlu dibekali dengan pengetahuan yang cukup agar kemampuan dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan dapat terlaksana dengan optimal.

Bertempat di Posyandu Dusun Cikupa, Kamis, (17/10). Dalam rangka mengasah pengetahuan  itu, mengadakan pertemuan rutin dengan diisi pemberian informasi dan penyegaran kembali pengetahuan tentang pelayanan Posyandu yang dipandu oleh  Bidan Desa sserta dari Puskesmas Kecamatan Karangnunggal.

Peserta memdengarkan pemaparan pemateri dalam pertemuan rutin kader posyandu, foto ; omen

Dalam pertemuan itu, Bidan Desa membimbing dan mengingatkan kembali mengenai buku-buku administrasi Posyandu yang berjumlah 20 buku, antara lain buku Pencatatan Ibu Hamil, Pencatatan Bayi Lahir, Pencatanan Balita dan sebagainya.  Dikatakan pula bahwa buku-buku administrasi itu hendaknya diisi dengan benar dan diisi secara kontinyu. (irman/ckp)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan