Perlomba Menanak Nasi Liwet Ala Santri se- Kab. Tasikmalaya, pecahkan rekor MURI

Lomba Nasi Liwet, di Setda Kab. Tasikmasalaya

Cikupa.sideka.id – Perlombaan Nasi Liwet ala santri se-Kab. Tasikmalaya, pecahkan rekor MURI (museum rekor indonesia). Bertempat di lapangan setda Kab. Tasikmalaya, Sabtu (20/10). Kegiatan ini diikuti oleh santriwan-santriwati seluruh Desa yang ada di wilayah Kab. Tasikmalaya, tepatnya ada 351 Desa. Dengan jumlah peserta sekitar 2.413 peserta. Lomba ini digelar dalam acara menyambut hari santri nasional yang jatuh pada hari senin, tangal 22 Oktober 2018, nanti.

Peserta lomba nasi liwet dari desa cikupa, pa omen, hendri foto: irman

Untuk Desa Cikupa Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya sendiri, mengirimkan prwakilan ke Setda tasik, dalam lomba nasi liwet  sebanyak 10 orang terbagi menjadi 5 kastrol atau tim, dan hal ini menjadi satu- satunya tim terbanyak perwakilan dari Desa di Kec. Karangnunggal. “Bae Urang mah teu menang, nu penting hadir jeung partisifasina” ungkap Saepurohman, sekdes cikupa.

Peserta lomba nasi liwet daro desa cikupa, p agus, jajat, foto : irman

Khususnya wilayah Kec. Karangunggal tampak hadir Sekmat Karangnunggal, Bapak Dedi Mulyadi. Beliau memberikan semangat kepada tim perlombaan nasi liwet Kec. Karangnunggal yang sedang menanak nasi liwet. “Hayu, Sing semangat ngaliwet teh, ngarah mun teu aya istri urang bisa masak” ungkapnya, sambil tertawa kepada salah satu peserta lomba, dari Desa Cikupa.

Peserta lomba nasi liwet dari desa cikupa, irman, aceng, foto; jejen
Peserta lomba nadi liwet dari desa cikupa, pa jejen, opik; foto jejen

Tampak Rasa kebanggaan dari raut muka semua peserta lomba, karena bisa menjadi bagian dan turut partisifasi dalam memeriahkan hari santri nasional, khususnya dari wilayah Kec. Karangnunggal. (Irman/ckp)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan