Denda Pajak Kendaraan Bermotor Ditiadakan Sampai Akhir Oktober 2018

Cikupa.sideka.id – Telat bayar pajak kendaraan? Tak perlu khawatir kena denda. Setidaknya sampai tanggal 31 Oktober 2018, Otolovers yang telat bayar pajak kendaraan tidak akan dikenai denda.
Dalam beberapa Samsat di kawasan Jakarta dan sekitarnya masih memasang spanduk penghapusan denda pajak kendaraan bermotor. Tapi ingat Anda tetap wajib membayar pajak kendaraan, yang dihilangkan hanya dendanya saja ya. Kabar itu dibenarkan oleh Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Bayu Pratama saat dikonfirmasi. Namun Bayu menjelaskan pajak yang dihapuskan bukan pajak pokok, melainkan hanya denda pajak keterlambatan. “Ya jadi, kalau untuk penghapusan ini kan yang dihapuskan sanksi denda administrasinya saja, artinya tidak seluruhnya nol. Untuk pajak pokoknya yang tahun berjalan itu tetap harus dibayarkan. Hanya denda keterlambatan pembayarannya saja yang dihapuskan. Misal belum bayar pajak tiga tahun, pajak pokoknya tetap dibayarkan selama tiga tahun. Tapi denda yang nol,” ujar Bayu beberapa waktu lalu.
Nah 31 Oktober tinggal seminggu lagi, ayo jangan lupa ke Samsat terdekat bayar pajak kendaraan Anda Otolovers!. sumber : www.oto.detik.com

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan