Diskusi Pengelolaan Sistem Informasi Desa Jilid V, di Desa Cidadap, Karangnunggal

gambar hanya ilustrasi

Cikupa.sideka.id-Diskusi Pengelolaan Sistem Informasi Desa ke V (lima) kali digelar, kali ini bertempat di Desa Cidadap Karangnunggal, Tasikmalaya, Sabtu (27/10). Turut hadir para Pandu Desa se-Kecamatan Karangnunggal, Tasikmalaya. Dalam Diskusi ini dibahas mengenai kendala yang dihadapi oleh Pandu Desa tiap wilayahnya baik dari Jurnalisme Desa, Kependudukan, Keuangan, dan Pemetaan Desa. Hal ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi tiap Desa, mengerjakan tugas-tugas kepanduan yang belum dipahami dan dimengerti.

Diskusi Sistem Informasi Desa, Cidadao ; foto irman

Selanjutnya, “Kami dari Desa Cidadap menyambut baik dan memohon maaf dalam pelayanan yang kurang memuaskan, kepada para Pandu Desa” ungkap Uyan Ruswandi (29), selaku wakil dari Desa Cidadap, dalam sambutannya “Diskusi Sistem Informasi Desa”.

“Tolong jika ada kendala atau yang tidak bisa, ditanyakan agar bisa dibantu oleh yang lain” ungkap Deden Teguh Jaelani, selaku Ketua Pandu Desa Kec. Karangnunggal. “Kita ingin Kecamatan Karangnunggal bisa yang terbaik di Kabupaten Tasikmalaya”, tambahnya. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tantang Pemetaan Desa, karena ini merupakan hal yang banyak belum dipahami dan dimengerti oleh semua Pandu Desa.

Selain dari permasalahan tentang pekerjaan, juga dibahas, tentang bagaimana caranya supaya Pemdes masing-masing dapat mengerti./memahami dan memberi dukungan penuh kepada Para Pandu Desa dalam Pekerjaannya, dikarenakan pada intinya Pandu Desa ini, ingin memajukan Desanya masing-masing. (Irman/ckp)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan