Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Di Halaman Kecamatan Karangnungal, Tasikmalaya

Upacara Hari Sumpah Pemuda, dari Desa Cikupa, Bapak Saepurohman, foto ; omen

Hari ini, Senin (29/10/2018), bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya upacara bendera untuk peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90 digelar. Upacara diikuti seluruh pegawai, Kepala Desa, Perangkat Desa, Perwakilan Organisasi Kepemudaan, LSM, Tokoh Pemuda, unsur muspika TNI, Polisi dan sebagai Pembina Upacara Sekretaris Camat (Sekmat) Karangnunggal Bapak Dedi Mulyadi, MSI.

Upacara Hari Sumpah Pemuda, foto : aceng

Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

Upacara Hari Sumpah Pemuda, foto : aceng

Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, serta DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.

Amat diperlukan partisipasi aktif, peran penting dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan mekanisme laju pemerintahan tersebut. Hindari gesekan-gesekan yang melemahkan persatuan, pemuda harus mampu keluar dari jebakan primordialisme, pemuda harus bangkit terus dengan hal-hal positif dan kreatif. (Irman/ckp)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan