Kecamatan Karangnunggal gelar Upacara, Peringati Hari Pahlawan Tahun 2018

Logo hari Pahlawan Tahun 2018, Dok;ngr

Cikupa.sideka.id – Kantor Kecamatan Karangnunggal menggelar upacara, pada Sabtu (10/11), di halaman Kantor Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, untuk memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018.

Turut hadir dalam kesempatan kali ini, sejumlah Pemdes se-Kecamatan Karangnunggal, Staf Kecamatan, UPT Pendidikan, UPT Kesehatan, TNI, Polisi, LSM, Ormas dan sejumlah tokoh masyarakat. Upacara Peringatan hari Pahlawan berjalan dengan hidmat.

Logo Hari Pahlawan Tahun 2018, Dok;ngr

Momen ini merupakan peringatan atas pertempuran dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia di Surabaya pada 10 November tahun 1945 silam. Kala itu para tentara dan milisi indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia. Menyambut Hari Pahlawan Nasional, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengenang jasa para pejuang salah satu di antaranya mengikuti upacara seperti ini.

“Tema hari pahlawan tahun 2018 adalah “semangat pahlawan di dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan” itulah sepenggalan amanat yang dibacakan oleh Camat Karangnunggal, Bapak Asep M. Dahliana, STP.MM, sekaligus bertindak sebagai pembina upacara.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Desa Cikupa, Bapak Yudha Heryadhi berpesan “Kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan agar betul-betul merdeka dari kemiskinan, kebodohan dan keterisolasian” ungkapnya. (irman/ckp)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan