Kades Cikupa Tinjau Perbaikan Jalan, Akibat Tanah Longsor di Desa Cikupa, Karangnunggal

Alat Berat, sedang memperbaiki Jalan Kabupaten yang tergerus longsor, di Kp Batuhawu Desa Cikupa, foto;irman/ckp

Cikupa.sideka.id ǀ Kades Cikupa, Bapak Yudha Heryadhi dengan didampingi Istrinya, Ibu Yeni Maryani dan Sekdes Cikupa, Bapak Saepurohman, meninjau secara langsung perbaikan jalan penghubung Desa Cikupa-Desa Cikapinis, Minggu (11/11) di Kp Batuhawu Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa barat.

Alat Berat, sedang memperbaiki Jalan yang tergerus longsor, di Desa Cikupa, foto;irman/ckp

Kerusakan jalan Kabupaten yang menghubungkan antar Desa Cikupa-Desa Cikapinis, setelah tergerus karena tanah longsor. Jalan yang berada di Desa Cikupa ini amblas hingga panjang 20 meter, Lebar 8 meter dan tinggi 8 meter. Pekerjaan perbaikan ini oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kab. Tasikmalaya, dan akibatnya akses transportasi warga terhambat.

Kades Cikupa (kiri), sedang berbincang dengan pelaksana terkait proses rencana perbaikan jalan, foto;irman/ckp
Ibu Kuwu Cikupa (baju hijau), bersilaturahmi dengan warga sekitar tanah longsor, foto;irman/ckp

Kades Cikupa pada peninjauannya tersebut menyampaikan apresiasinya atas kinerja Pemkab Tasikmalaya beserta Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan komponen serta elemen masyarakat yang telah bahu membahu bekerjasama mengatasi kesulitan warga masyarakat karena jalur transportasi penghubung antar beberapa wilayah terputus akibat tanah bergerak dan terjadinya longsor.

“Terkait dengan hal tersebut, kami berterimakasih atas respon cepatnya Pemkab. Tasikmalaya dan Kami berharap, dengan sinergitas antara Pemdes dan Pemerintah Daerah serta komponen dan elemen masyarakat yang ada diwilayah, semua permasalahan akan terselesaikan dengan baik. Karenanya, apa yang telah terjalin dengan baik diwilayah ini, untuk selalu terjaga dan tetap solid”, ungkap Kades Cikupa, Bapak Yudha Heryadhi.

Kades Cikupa juga menyampaikan bahwa direncanakan proses pengerjaan perbaikan jalan ini memakan waktu hingga 2-3 Minggu, dan berharap jalan penghubung yang sedang diperbaiki tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. (irman/ckp)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan