Pandu Desa Kec. Karangnunggal, Galang Donasi Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kec. Culamega

Pandu Desa Kec. Karangnunggal, Galang Donasi di Pasar Rancabakung, Karangnunggal, foto;Dok. Pandu

Cikupa.sideka.id | Hari kamis taggal 15 november 2018 para Pandu Desa se-Kec. Karangnunggal melakukan Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Alam yang terjadi di Tasikmalaya bagian selatan, acara ini tercetus berdasarkan rasa simpati yang dirasakan oleh para Pandu Desa terkait bencana alam yang terjadi di tasik selatan dan mendorong para Pandu Desa untuk meringankan beban para korban. sebelum melakukan penggalangan dana para Pandu Desa terlebih dahulu meminta izin kepada Kecamatan, Koramil dan Kapolsek Karangnunggal guna untuk kelancaran acara, setelah itu dilanjutkan dengan proses penggalangan dana dan logistik.

Pandu Desa, Galang Donasi di Pasar Rancabakung, Karangmekar, TSM

Sebelum melakukan proses penggalangan dana dan logistik untuk para korban bencana alam, para Pandu Desa terlebih dahulu membagi tugas untuk rute perjalanan. Para Pandu Desa dibagi menjadi 2 (Dua) Kelompok, kelompok pertama diketuai oleh Pandu dari Desa Karangmekar (Deni) dan Kelompok Kedua diketuai oleh Pandu dari Desa Kujang (Eli Juhaeli). Acara penggalangan dana dan logistik dimulai pada pukul 12.30 WIB setelah melaksaakan Shalat Berjamaah, kemudian setelah itu berpencar sesuai kelompok dan rute yang telah ditentukan.

Sebelum Penggalangan Dana, Koordinasi dengan Muspika termasuk Kepolisian, dok pandu

Acara penggalangan dana dan logistik berlangsung dengan lancar, dengan mendatangi Toko-toko yang sedang buka dan menjelaskan visi dan misi dari program ini dengan rinci. Sehingga dengan demikian para donatur memahami maksud dan tujuan dari para Pandu Desa, dan tentunya lebih mengenalkan lagi kepada masyarakat akan keberadaan Pandu Desa di Kec. Karangnunggal. Setelah selesai dengan penggalangan dana dan logistik, kemudian dilanjutkan dengan perekapan dana dan logistik yang sudah terkumpul yang dikerjakan secara bersama. (dikutip dari : cibatu.sideka.id)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan