Ratusan Warga Cikupa Beramai-ramai Datangi Kantor BUMDes. Ini Alasannya!

Sejumlah warga sedang mengantri dalam penyaluran BPNT, Desa Cikupa Krn, Jumat (28/12) foto ; irman/ckp

Cikupa.sideka.id – Ratusan warga Cikupa Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya, mendatangi Kantor BUMDes yang berada tepat di samping Kantor Desa, Jumat (28/12) pagi. Hal ini bukan tanpa alasan mereka mendatangi Kantor BUMDes, pasalnya penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) kedua kalinya sejak diluncurkan pada Bulan November 2018 yang lalu akan dilaksanakan di tempat ini.

Warga penerima bantuan ini, sudah mengantri sejak pagi hari. “Walaupun pekerjaan di sawah banyak, tetapi saya kesini dulu untuk ngambil sembako” ungkap salahseorang warga penerima bantuan yang tidak mau disebutkan namanya.

Salahseorang warga, dapatkan sembako Program BPNT, foto ; irman/ckp
Warga sedang mengantri untuk mengambil ssembako, program BPNT, foto ; irman/ckp

Penerima BPNT Desa Cikupa, berjumlah kurang lebih sekitar 603 orang, termasuk penerima PKH. Menurut pantauan cikupa.sideka.id, warga tampak senang mendapatkan bantuan sembako melalui program BPNT ini, dikarenakan dari segi kualitas beras bagus. “Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan Pemerintah” tambahnya.

Sementara itu, Agen Bank yang termasuk HIMBARA, tampak sedang sibuk melayani transaksi melalui mesin EDC nya, serta tidak ada kendala teknis jaringan offline seperti beberapa waktu lalu. Menurut pantauan cikupa.sideka.id Penyaluran BPNT, Desa Cikupa berjalan lancar, aman dan tanpa masalah, walaupun tampak antrian yang begitu panjang dan lama, mengingat mesin EDC nya hanya satu agen saja. (Irman/ckp)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan