Sambut Tahun Baru 2019, Ratusan Warga Karangnunggal Gelar Nyoyak Ikan di Pantai Selatan

Pesta Rakyat Nyogak Ikan di Pantai Cidadap, Karangnunggal foto ; dok zelly

Cikupa.sideka.id – Ratusan warga masyarakat Kec. Karangnunggal, antusias dalam gelaran pesta rakyat yaitu ngoyak ikan di tambak laut Desa Cidadap Kec. Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka menyambut tahun baru 2019, Selasa (1/1). Bertepatan dengan moment acara Tahun Baru 2019 Masehi tempat-tempat rekreasi diberbagai tempat ramai dikunjungi para wisatawan. Daerah pesisir pantai merupakan primadona bagi wisatawan untuk menikmati malam pergantian tahun dan hari libur Nasional. Tidak terkecuali di wilayah Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya yang bisa dibilang minim memiliki garis pantainya, namun meskipun demikian dengan inovasi dengan menciptakan atau menggelar suatu acara dapat menarik para pengunjung.

Pesta Rakyat Nyogyak ikan di pantai selatan, karangnunggal, foto ; dok. zelly

Pesta Rakyat ngoyak ikan

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Cidadap Kecamatan Karangnunggal pada hari Selasa 1 Januari 2019 menggelar Acara Pesta Rakyat dengan acara utamanya ‘‘Ngoyak Ikan” di area Tambak Laut Desa Cidadap. Acara tersebut di iringi panggung hiburan yang menyajikan hiburan dangdutan serta hadiah doorprize bagi para peserta dan pengunjung. Pemerintah Desa Cidadap menabur berbagai ikan diantaranya mujaer,tawes dan ikan mas beberapa hari sebelumnya.

Khusus acara ngoyak ikan Penitia memperbolehkan para peserta menggunakan alat seperti: Heurap,susug dan ayakan, dimuali pukul 09:00 Wib ratusan peserta sudah memenuhi lokasi Tambak laut Desa Cidadap sambil membawa peralatan dari rumahnya masing-masing. Para pengunjung pun antusias dan menikmati liburan tahun baru dengan membawa anggota keluarga.

Acara Pesta Rakyat Dengan Ngoyak Ikan Di Tambak Laut Desa Cidadap sebagai salah satu contoh bagaimana memanfaatkan potensi desa dimana dengan acara tersebut dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) bahkan dapat meningkatkan ekonomi warga dengan berjualan dilokasi acara tersebut.

(dikutip dari : http://kujang.sideka.id/2019/01/01/pesta-rakyat-dengan-ngoyak-ikan-di-tambak-laut-desa-cidadap/)

Pesta Rakyat Dengan Ngoyak Ikan Di Tambak Laut Desa Cidadap

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan