Aksi Silatnas PPDI Jilid 2, Buahkan Hasil Gaji Perangkat Desa Setarakan PNS Golongan 2A

Sejumlah Perangkat Desa, yang tergabung dalam PPDI, Ikut Silatnas PPDI Jilid 2 ke Jakarta, foto ; dok PPDI

Setelah perjuangan dan penantian yang cukup sekian lama, kegiatan Aksi Silaturahmi Nasional (Silatnas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kali ini yang dilaksanakan ke Istora Senayan Jakarta, Senin (14/1) pagi. Akhirnya membuahkan hasil sesuai harapan yakni Gaji Perangkat Desa Setara dengan PNS Golongan 2A.

PPDI Kab. Tasikmalaya, ikuti Aksi Silatnas PPDI Jilid 2, Jakarta, foto;dok PPDI

Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui Perangkat Desa Seluruh Indonesia dan telah memastikan, bahwa gaji Perangkat Desa tahun 2019 bakal setara dengan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan 2A. “Yang paling penting, sudah kita putuskan penghasilan tetap perangkat Desa disetarakan dengan (PNS) golongan 2A,” ungkap Presiden Jokowi. “Ini seperti bertemunya ruas dan buku. Mereka menuntut, dan pemerintah juga telah memutuskan : Perangkat Desa akan diberikan penghasilan setara ASN golongan 2A dengan mempertimbangkan masa kerja. Peraturan Pemerintah tentang hal ini segera direvisi, dan mudah-mudahan sudah bisa dikeluarkan dalam dua pekan ini,” tambahnya dalam akun resmi Instagram.

Presiden Jokowi tampak turun dari mobil, temui Perangkat Desa di Istora Senayan Jakarta, Senin (14/1) foto;dok PPDI
Presiden Jokowi, sampaikan terkait Gaji Perangkat Desa disetarakan PNS Gol.2A

Kemudian mengenai Peraturan pemerintah yang mengatur tentang gaji Perangkat Desa itu akan direvisi dan diharapkan bisa terbit dalam waktu 2 minggu ini. Tak hanya itu, Kepala Desa dan Perangkat Desa di seluruh Indonesia juga akan mendapatkan jaminan kesehatan melalui BPJS.

Sementara itu, Jajaran dan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tasikmalaya menyambut dengan bersorak dan tidak lupa mengucapkan rasa syukur kepada Alloh SWT. “Ucapan terimakasih kami dari segenap jajaran pengurus PPDI dan Korlap Kab. Tasikmalaya, rasanya tidak sebanding dengan pengorbanan semua rekan-rekan Perangkat Desa Tasikmalaya dalam mendukung dan mensukseskan Aksi Silatnas PPDI Jilid 2. Namun kita patut bersyukur, setitik harapan tuntutan kita, telah disetujui meskipun masih harus ditempuh beberapa tahapan, sebagai proses penyempurnaan tuntutan. Semoga PPDI Kab. Tasikmalaya kedepannya dapat berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi kita semua. Majulah PPDI. Bersatulah PPDI, Rapatkan, Satukan, untuk kemajuan kita semua, amin” tulis Jajaran dan Pengurus PPDI Korlap Tasikmalaya yang dibagikan melalui pesan WhatsApp (WA). (irman/ckp)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan