Kuatkan Silaturhami, KKN 41 UNSIL Gelar Lomba Voli Antar Dusun

Kegiatan Lomba Voli Antar Dusun Oleh KKN 41 Unsil

Dikutip dari KarangNews

Karangnunggal – Kelompok Kerja Nyata (KKN) Universitas Siliwangi Tasikmalaya tengah menggelar kegiatan Lomba Voli antar Dusun yang menjadi salah satu  Program Kerjanya di Desa Cikupa Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya, Jumat (25/1).

Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut, KKN 41 Unsil sangat mendapatkan apresiasi yang besar dari masyarakat, dengan program kerjanya melalui silaturahmi Olah Raga Bola Voli antar Dusun ini.

Pasalnya, kegiatan Olahraga Bola Voli, sangat digemari serta memiliki banyak peminat baik tua maupun muda. Seperti terlihat setiap sorenya, kondisi lapangan tidak pernah sepi karena selalu diisi dengan kegiatan bermain Bola Voli. Melihat potensi tersebut, KKN 41 Unsil mencantumkan kegiatan Lomba Bola Voli sebagai program kerjanya, guna bangun silaturahmi antar Dusun Khususnya di Desa Cikupa Kec. Karangnungal Kab. Tasikmalaya.

Dalam persiapan hingga pelaksanaan acara, KKN membangun komunikasi baik dengan Pemerintah Desa melalui Karang Taruna untuk memberikan bantuan support selama acara berlangsung. Tim yang berlaga, setidaknya ada 10 Tim dari 6 Dusun yang berada di Desa Cikupa. Pelaksanaan Kegiatan setiap sorenya mulai pukul 16.00 WIB s.d Selesai yang terdiri hanya satu kali pertandingan yaitu Putra.

Sampai saat ini, kegiatan bola voli baru memasuki hari pertama yakni pertandingan antara Dusun Mekarjaya vs Dusun Kendeng. Pertandingan berlangsung sengit dan dimenangkan oleh Tim Mekarjaya dengan Skor 3:0.

Pertandingan Bola Voli Antar Dusun, Dsn Mekarjaya vs Dsn Kendeng
Pertandingan Bola Voli Antar Dusun

Menurut Ketua KKN 41 Unsil, Agus Muhidin menuturkan bahwa “Harapan kami melalui turnamen bola volley “Cupcup” ( Cikupa Cup). Sependapat dengan apa yang disampaikan Pemerintah Desa yaitu ” memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Jadi pada dasarnya nilai penting dari kompetisi ini yaitu menumbuhkan rasa solidaritas dan sportivitas guna memupuk gotongroyong dan kerjasama berbagai dimensi lapisan masyarakat di Desa Cikupa sehingga outputnya dapat berdampak positif untuk  sinergitas masyarakat antara golongan tua dan golongan Muda sehingga terciptanya Regenerasi yang berkelanjutan. ( Tua membina Muda Berkarya).” ungkapnya . KarangNews

Sementara itu, Pemerintah Desa Cikupa tempat KKN 41 Unsil bertugas, sangat mendukung acara kegiatan tersebut ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi setingi-tingginya kepada KKN 41 Unsil dalam rangka kegiatan Lomba Voli antar Dusun di Desa Cikupa. Karena hal ini dapat meningkatkan sportifitas, tali silaturahmi antar sesama warga dan tentunya bermanfaat positif dalam memacu motivasi dalam berolahraga. “Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi setingi-tingginya, mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan meningkatkan kesatuan dan persatuan warga seutuhnya” harap Kades Cikupa, Bapak Yudha Heryadhi. (Irman/ckp) –  KKN Unsil

 

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan