Melalui Workshop Kewirausahaan, Pemerintah Desa Dorong Masyarakat Berjiwa Enterpreneur

Kegiatan Workshop Kewirausahaan di Desa Cikupa, kiri ke kanan Kades Cikupa (Yudha Heryadhi), Dosen Unsil (H.D.Yadi Heryadi,Ir.M.Sc)

Cikupa.Sideka.Id – Guna menumbuhkan jiwa Enterpreneur, perlu adanya suatu pelatihan maka dari itu Pemerintah Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan  Workshpp Kewirausahaan bagi masyarakat umum. Kegiatan ini diinisiasi oleh Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsil Tasikmalaya, di Aula Desa, Sabtu (2/2) pagi.

Peserta Workshop Kewirausahaan di Desa Cikupa

Turut hadir Kepala Desa, BPD, Bhabinmas Perangkat Desa dan Sejumlah Masyarakat. Sedangkan sebagai pemateri menghadirkan yaitu Bapak H.D.Yadi Heryadi, Ir.M.Sc dari Dosen Unsil Tasikmalaya. “Workshop ini memberikan materi tentang bagaimana mengolah dan mengemas suatu produk agar menjadi produk yang bernilai tinggi melalui pengemasan dan pemasaran yang baik” ungkapnya. “Saya juga siap jika suatu saat ada yang perlu disampaikan atau dipertanyakan baik melalui telepon atau pesan singkat”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikupa sangat mendukung dengan kegiatan ini dan beliau juga menambahkan bahwa “Desa Cikupa memiliki banyak potensi seperti kerajinan bambu, olahan aneka snack, opak aci, opak ketan, pisang sale, menjahit, dan banyak lainnya” ungkapnya.

Baca Juga : Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, PPS Cikupa Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

Disamping itu juga, beliau mengharapkan mudah-mudahan melalui Workshop Kewirausahaan yang digagas oleh KKN Unsil Tasikmalaya, dalam memberikan bekal dan pelatihan kepada warga masyarakat untuk menjadi berjiwa enterpreneur. (Ifa)

Baca Juga : Kuatkan Silaturhami Antar Dusun, KKN 41 UNSIL Gelar Lomba Voli

Dikutip dari KarangNews

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan