Panwascam Karangnunggal Gelar Pelantikan PTPS

pelantitiakn PTPS

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ratusan Petugas Pengawas Tempat Pungutan Suara (PTPS) oleh Panwascam untuk Pileg dan Pilpres 2019 se-Kecamatan Karangnuggal Kab. Tasikmalaya digelar di Aula Desa Cikukulu, Senin (25/3/2019) pagi.

Turut hadir Ketua Panwascam Karangnunggal, Bapak Adang, Unsur Muspika, PPK Bapak Redi, dan ratusan calon PTPS dari tiap-tiap Desa. Acara berlangsung hidmat dan lancar.

Kecamatan Karangnunggal sendiri yang dilantik sebanyak 263 orang yang tersebar dari 14 Desa. Pelantikan Pengawas TPS atau disingkat PTPS ini, merupakan agenda resmi sebelum mereka mulai bekerja dalam pengawasan tahapan proses pemilihan di tingkat TPS. PTPS bertugas melakukan pengawasan terhadap seluruh proses tahapan Pemilu di TPS hingga akhir.

Lebih lanjut, Pelantikan ini dilakukan serentak di setiap Kecamatan yang digelar oleh setiap Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Panwascam di Kabupaten Tasikmalaya Selatan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kab. Tasikmalaya Dodi Juanda mengatakan “Kami sampaikan selamat bekerja kepada seluruh PTPS usai di lantik, mereka adalah bagian terpenting dari tugas Bawaslu dalam pengawasan untuk terciptanya Pemilu yang jurdil dan bermartabat,” ungkap Dodi. (Dikutip dari jejakjabar.com). (Ifa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan