PLN Karangnunggal Himbau Masyarakat, Ini Alasannya!

gambar hanya ilustrasi

Cikupa.sideka.id – PT PLN Rayon Karangnunggal, menghimbau kepada para pelanggan listrik atau warga masyarakat pada umumnya atau di wilayah kerjanya, berikut hal-hal yang harus diperhatikan :

  1. Hindari pemasangan/penyambungan liar/levering (menyalurkan listrik ke pihak lain atau tetangga)
  2. Tidak memperbesar daya listrik secar ilegal dan tidak memasang instalasi rumah dengan menggunakan materila yang tidak sesuai dengan SNI dan standar PLN.
  3. Tidak bermain layang-layang dekat jaringan listrik dan menggunakan benang dari kawat
  4. Hindari pemasangan tiang antena TV tiang bendera, umbul-umbul, spanduk, ataupun sejenisnya berdekatan dengan jaringan listrik.
  5. Hindari menanam pohon keras / tinggi. (sejenis arba, kelapa, jati, mahoni,dll)di bawah jaringan listrik.
  6. Selalu melakukan koordinasi / komunikasi dengan pihak PLN terdekat apabila melakukan pembangunan rumah/masjid/gedung dan sejenisnya dibawah jaringan listrik atau berdekatan dengan jaringan listrik.
  7. Dalam pemasangan konstruksi baja ringan agar memperbatikan :

– Bahwa batas aman bangunan dengan jaringan listrik minimal 3 (tiga) meter.

– Pada saat melakukan pekerjaan pemasangan atap baja ringan/kanopi hendaklah ekstra hati-hati, jangan sampai ada matrial menyentuh/kena jaringan SUTM.

– Untuk keamanan dan kenyamanan dalam bekerja, sebaiknya gunakan peralatan kerja yang aman serta alat pelindung bagi pekerjanya.

Itulah beberapa hal yang menjadi himbauan dari PT PLN Rayon Karangnunggal kepada warga masyarakat melalui surat himbauan dengan nomor : 0033/KLH.00/ULP.KRG/2019 tertanggal 10 April 2019, yang ditujukan kepada Bapak Kapolsek, Danramil, Camat, dan seluruh Kepala Desa se-Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, agar dapat diteruskan kepada warga masyarakatnya.

Sementara itu, menurut Agus Hermawan selaku manager PT PLN Rayon Karangnunggal, melalui surat himbauannya yang menjadi alasannya diterbitkan surat tersebut yakni  ingin mengimplementasikan keselamatan ketenagalistrikan karena sering terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian warga masyarakat, sehingga kedepannya bisa diminimalisir (ifa) dikutip dari http://imankarang.blogspot.com

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan