Tingkatkan Kemajuan, Warga Desa Cikupa Giat Membangun, Wujudkan Desa Yang Mandiri

warga antusias bergotongroyong, footo dok.ifa

Tasikmalaya, cikupa.sideka – Warga Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, sedang giat membangun untuk meningkatkan kemajuan serta mewujudkan desa yang mandiri.

Untuk mewujudkan pembangunan di Desa Cikupa pastinya harus berdasarkan musyawarah Desa atau MUSDes, dan sesuai kebutuhan warga Desa hasil (MUSRENBANG), kemudian disusun ke dalam (APBDes) serta menjadi Rencana Kerja Kepala Desa (RKPDes), sesuai kebutuan masyarakat Desa pada Tahun 2019.

Hal ini merupakan, salah satu upaya mewujudkan berbagai kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat adalah dilaksanakannya berbagai pembangunan di lingkungannya, hingga hasil pembangunan tersebut bisa menunjang masyarakat dalam melaksanakan berbagai aktivitas baik usaha pertanian, perdagangan maupun usaha lainnya.

Seperti halnya yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, untuk mewujudkan berbagai kemajuan Desa tersebut saat ini sedang giat melaksanakan berbagai pembangunan diantaranya pembangunan jalan desa, jalan gang dan jalan lingkungan.

Sikap antusiasme warga masyarakat dalam membangun terlihat, dengan banyaknya yang ikut membantu bergotongroyong pembangunan tersebut, seperti pembangunan jalan setapak ini.

Sementara itu, Kepala Desa Cikupa, Bapak Yudha Heryadhi memaparkan tujuan program pembangunan tersebut adalah untuk mewujudkan kemajuan Desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang melaksanakan berbagai aktivitas seperti usaha perdagangan, pertanian, maupun aktivitas kerja, karena dengan dibangunnya sarana infrastruktur tersebut berbagai aktivitas yang dilaksanakan mereka akan lebih tepat dan lancar. Juga kepada warga masyarakat antusias bergotong royong dalam setiap pembangunan.

“Kami sangat berterimakasih kepada warga masyarakat karena sangat antusias dalam setiap pembangunan,” ungkapnya. (pandudesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan