Siltap Sudah Dua Bulan Tak Diterima, Perangkat Desa Tasikmalaya “Menjerit”

Tasikmalaya – Sudah dua bulan ini yaitu bulan September hingga Oktober tahun 2019, tunjangan penghasilan tetap (Siltap) untuk Pemerintahan Desa di Kabupaten Tasikmalaya  tak kunjung cair. Para perangkat desa yang tergabung ke dalam PPDI Kab. Tasikmalaya menjerit dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten dan berharap segera untuk dicairkan.

“Tak Jarang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mereka terpaksa harus menutupi dengan cara “gali lobang tutup lobang” alias berhutang. Akibat siltap perangkat desa belum diterima.” ungkap, Ipey PPDI Tasela, Jum’at, (04/10/2019)

Menurutnya, bagi yang punya penghasilan lain, mungkin tidak akan kesusahan seperti perangkat desa yang hanya benar-benar mengandalkan gaji dari di tempatnya bekerja.

“Keterlambatan turunnya tunjangan tetap perangkat desa mengakibatkan banyak perangkat yang menjerit. Saya berharap tunjangan penghasilan tersebut dapat secepatnya cair, agar kami menggali lobangnya tidak terlalu dalam,” harapnya.

Generic Banner

Sementara itu, pengurus jajaran PPDI Kabupaten Tasikmalaya -berbagai upaya telah dilakukan diantaranya yaitu mendatangi kantor Pemkab Tasikmalaya , untuk meminta penjelasan melalui Kabag Pemdes kabupaten Tasikmalaya , terkait keterlambatan siltap ini.

Menurut pengurus PPDI Kab. Tasikmalaya , Bapak Kodir mengatakan bahwa “Menurut Kabag Pemdes Tasikmalaya , keterlambatan Siltap ini karena adanya perubahan SOTK, yang harus direkom oleh Gubernur Jawa Barat” katanya melalui pesan whatssap kepada seluruh jajaran PPDI Kab. Tasikmalaya .

Selain itu masih menurutnya “mudah-mudahan hari senin besok siltap sudah bisa cair.” tambahnya.
Hosting Unlimited Indonesia

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

 

 

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan