Pabrik Kayu di Tasikmalaya, Dilalap Si Jago Merah

Pabrik Pengolahan Kayu di Tasikmalaya, dilalap sijago merah, minggu (06/10). foto : dok nuansapot.com

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id – Sebuah Pabrik pengolahan kayu PT Goenoeng Poetri Lestari Pertami, yang berada di Jln Syehk Abdul Muhyi Kp Cipari  Rt 03/07 Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya Jawa Barat, dilalap si jago merah, Minggu   (06/10/ 2019). Kebakaran tersebut terjadi  menghanguskan sebanyak 1 (satu) Unit BAG filter/penyaringan serbuk kayu.

Kebakaran tersebut , diduga adanya dari percikan api yang terbawa oleh angin yang masuk kedalam pabrik dan terkena serbuk kayu, yang mengakibatkan api semakin besar dan melalap mesin BAG filter, seperti dikutip dari nuansapost.com

Kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi,  Dadan karyawan yang bertugas sebagai mekanik  mesin rotari selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada Security Sdr. Robi dan Sdr. Adi yang kemudian langsung menghubungi / menelepon ke  Kantor pemadam kebakaran

Sementara itu, menurut Kapolsek Kawalu Kompol Lasimin SH, melalui Kasubag Humas Polres Tasikmalaya Kota IPTU Nurrozii SE yakni menerima laporan, cek TKP dan Dokumentasi, meminta keterangan Saksi-saksi di TKP dan koordinasi dengan Dinas Damkar Kota Tasikmalaya.

“kami menerima laporan adanya kebakaran tersebut, kemudian cek TKP, dokumentasi, meminta keterangan saksi dan koordinasi dengan Dinas Damkar,”ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, “Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dan kerugian materi masih dalam taksiran tindakan yang diambil aparat kepolisian,” pungkasnya. Iman/Ckp, (sumber : nuansapost.com)

Penulis : (ADE BACHTIAR ALIF/ LUKMAN NUGRAHA, SP/ HUMAS POLRES)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan