243 Warga Desa Cikupa, Terima Kartu KIS

Kades Cikupa, Bapak Yudha Heryadhi Sedang Memberikan Pengarahan Kepada Warga Desa Cikupa Yang Menerima Kartu KIS, foto; iman/PanduDesa

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id– Ratusan warga di Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, nampaknya sedang berbahagia. Pasalnya mereka secara resmi mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dibagikan di Aula Desa, Jumat (11/10/2019) pagi.

Di Desa Cikupa sendiri terdapat sekitar 243 kartu KIS yang siap dibagikan kepada warga penerima. Penerimapun merupakan Warga Cikupa yang kurang mampu.

Warga Desa Cikupa Penerima Kartu KIS, Sedang Memperhatikan Arahan Dari Kepala Desa, foto ; iman/PanduDesa

Menurut Kepala Desa Cikupa Bapak Yudha Heryadhi, mengatakan dalam sambutannya bahwa Penerima KIS ini, masuk dalam Penerima Bantuan Iuran (PBI) kelas 3 yang iuran bulannya dibayarkan APBN. Dan ini merupakan sisa warga Desa Cikupa yang belum mendapatkan pada tahun sebelumnya.

“Dengan mendapatkan kartu KIS, mudah-mudahan bisa meringankan beban warga saat berobat bahkan bisa gratis, sehingga kami dari Pemdes sangat bersyukur meski ada beberapa warga yang tidak menerima, namun semua ini karena hasil cek Pemerintah daerah sedangkan Pemdes hanya menerima dan membagikan saja,” katanya.


Sebagai informasi, Pendistribusian kartu KIS gratis tersebut langsung diberikan kepada Pemdes yang langsung dari Kemensos melalui Dinsos. Desa hanya menerima saja kemudian memanggil warga-warga yang mendapatkan kartu tersebut.

”Saya sangat berterimakasih terhadap dukungan Pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Tasikmalaya, yang telah mendukung pelaksanaan distribusi Kartu KIS. Saya berharap dengan program ini, masyarakat di Desa Cikupa yang mendapatkan kartu KIS, bisa lebih terjaga kesehatannya dan lebih sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima kartu KIS, yang namanya tidak mau disebutkan mengungkapkan kegembiraannya, dirinya mengatakan senang dengan adanya program pemerintahan ini. Dengan adanya kartu tersebut diharapkan warga bisa mendapat kesehatan yang gratis dari pihak rumah sakit dalam berobat untuk mendapatkan perawatan.

Generic Banner

“Kami senang mendapatkan kartu KIS sebagai program pemerintah ini, tapi kami berharap pihak medis atau rumah sakit jangan pernah mempersulit dengan segala aturannya,” ungkapnya saat antri mengambil kartu KIS di Aula Desa.

Penulis : Iman/PanduDesa

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan