Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Gelontorkan 52 Miliar untuk Insentif RT-RW

Nuraedidin, Kabag Pemerintah Desa Setda Kabupaten Tasikmalaya, foto ; dok radartasikmalaya.com

SINGAPARNA, cikupa.sideka.id – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 52 miliar untuk peningkatan insentif ketua RT, RW, anggota dan ketua BPD dan sudah direalisasikan sejak awal tahun ini.

“Tahun ini ada kenaikan insentif bagi mereka, jumlah pastinya harus lihat data. Tapi yang pasti jumlah yang diterima saat ini lebih besar dari sebelumnya. Ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pemerintahan di tingkat bawah dari bupati,” ujar  Kabag Pemerintah Desa Setda Kabupaten Tasikmalaya, Bapak Nuraedidin, Minggu (13/10/2019). Seperti dikutip dari radartasikmalaya.com

Selain itu kata dia, sebagai bentuk apresiasi, insentif juga diberikan pengakuan terhadap kinerja Pemerintahan di tingkat bawah. Sekaligus memberikan dorongan semangat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tasikmalaya lebih baik lagi dalam berbagai bidang.

“Kenaikan insentif tahunan tersebut, setidaknya dapat meningkatkan semangat kerja. Selain itu juga bangga karena keberadaan ketua RT dan RW mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa besaran insentif untuk RT/RW Rp 250.000, ketua BPD sebesar Rp 400.000, wakil dan anggota sebesar Rp 300.000 dengan total besaran anggaran yang diberikan untuk 351 desa itu mencapai sekitar Rp 52 miliar.

“Untuk anggaran tahun 2020 yang akan datang masih sedang dibahas di TPAD, mudah-mudahan minimal sama dengan tahun ini,” kata dia.

Kata dia, RT, RW dan BPD ini memiliki peran penting dalam menyosialisasikan program pemerintah. terlebih sebagai ujung tombak pelayanan, ketua RT maupun RW langsung berhadapan dengan masyarakat.

Dengan adanya kenaikan insentif ini, diharapkan bisa memotivasi kinerja ketua RT dan RW selaku garda terdepan dalam mewujudkan program pemerintah daerah.

Sementara itu, salahseorang ketua RT di Desa Cikupa, Karangnunggal mengaku berterima kasih atas adanya peningkatan insentif dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati yang sudah memberikan perhatian kepada RT, RW dalam hal peningkatan insentif,” ucapnya. (sumber : www.radartasikmalaya.com)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan