Siang Tadi, Lahan Warga di Desa Cikupa, Dilalap si Jago Merah

Lahan Warga Desa Cikupa, Dilalap si Jago Merah, Sabtu (19/10/2019) foto ; iman/PanduDesa

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id – Lahan Kebun milik salahseorang warga di Kp Pasireurih Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, dilalap sijago merah, Sabtu (19/10/2019).

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Fitri (25) warga Desa Cikupa terlihat kumpalan asap dan api di lokasi kebakaran yang tidak jauh dari rumahnya. Mengetahui kejadian tersebut saksi langsung menghubungi Babinsa Desa dilanjutkan bersama Perangkat Desa Cikupa, meninjau lokasi dan berusaha memadamkan api tersebut.

“warga setempat berupaya melakukan pemadaman api secara manual dengan alat seadanya. Namun dengan keterbatas alat dan kondisi api yang besar serta angin kencang membuat api sulit dipadamkan,” ungkap Fitri.

Sementara itu menurut warga lainnya, Jejen mengungkapkan bahwa kejadian ini sudah kedua kalinya.

“ini kejadian kedua kalinya, pertama tadi jam 10.00 WIB, api sudah padam. Namun sekira pukul 12.30 WIB api kembali menyala,” ungkapnya yang diiyakan oleh warga lainnya.

Pantauan tim cikupa.sideka.id di lokasi, lahan kebun milik warga yang terbakar kira-kira mencapai 5000 m2. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran terjadi. (iman/PanduDesa)
tonton juga :

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan