VIRAL Pria Penyandang Disabilitas Asal Tasikmalaya, Keliling Indonesia

Kang Asep. (IST/NET)

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id – Kisah seorang pria yang berasal dari Tasikmalaya yang memiliki impian untuk bisa mengelilingi Negara Indonesia viral di dunia maya.

Pria yang menyandang disabilitas ini biasa dipanggil dengan nama Asep, kisahnya viral setelah akun Fanspage Denpasar Now membagikan kisahnya dilaman Facebook. Melansir dari rancahpost.com

Meskipun Asep memiliki keterbatasan fisik, hal itu bukan berarti menjadi penghalang untuknya berpetualang melihat pesona Indonesia. Sekitar 2 bulan yang lalu, Asep memulai perjalanan petualangannya berawal dari kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dan pada siang hari kemarin ia sampai di terminal Ubung.

Ia yang saat itu nampak kelelahan di depan terminal Ubung, Denpasar, Bali, sempat mengejutkan orang sekitar.

Asep ternyata merupakan seorang backpacker yang bercita-cita untuk bisa keliling Indonesia, terutama ia ingin pergi ke pantai Kuta untuk melihat suasana dan keindahan Bali, sebelumnya ia hanya bisa melihat di televisi dan koran, kini ia ingin menapaki wisata Bali secara langsung.

Tempat wisata salah satunya pantai di Bali ini memang sangat populer, turis asing pun banyak yang berkunjung untuk menikmati indahnya Bali yang tak diragukan lagi.

Sempat ada yang memberinya sedikit bantuan dengan mengantarkannya ke tempat tujuan.

Walaupun ia seorang penyandang disabilitas, ia tetap ingin menunjukan bahwa keterbatasan tak akan menjadi halangan dalam melakukan sesuatu.

Asep juga berharap semangat yang ia miliki bisa menjadi motivasi bagi teman-teman yang memiliki keterbatasan fisik seperti dirinya.

Kisah Asep yang bercita-cita mengelilingi Indonesia ini berhasil mencuri perhatian publik.

Ramai warganet berbondong-bondong untuk memberikan dukungan pada dirinya agar tetap optimis dan semangat dalam mewujudkan cita-citanya.

Tak sedikit juga netizen yang merasa kagum dan memberikan doa agar Asep selalu diberi kesehatan dalam menjalani petualangannya.

Rosi Ithu Ochik, “Kang Asep smg shg slu ya kang…smg diberikan rejeki yg melimpah..amin.”

Linda Mardianti, “Semangat terus. Dlm kekurangannya tdk bearti tanpa daya.Dlm kekurangan pasti ada kelebihan yg Tuhan berikan. Tuhan mendampingimu terus mas Asep!… Ini sy ada video adik2 tuna netra yg masih semangat dlm hidup,semeton2..”

KT Mamok, “Smgat ngihhh. Ktrbtasan tidk jdi msalh yg pnting niat dn tujuan, astungkara di jlni dngan kjujuran,hti yg tulus pasti akn trcpai….smoga diksi kshtan dn di lncrkn,” tulisnya. (Tim)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan