Mengintip Destinasi Wisata, Yang Bikin Kekinian di Kampung Bambu

Sejumlah Kader Posyandu, Mencoba Destinasi Wisata Baru di Desa Cikupa

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id – Berangkat dari tren penggunaan Media Sosial di Indonesia, terutama generasi milenial, hunting spot fotogenik menjadi ritual yang tak bisa terelakan saat bervakansi. Tasikmalaya diketahui tak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan tempat wisata terbaru.

Salah satunya wisata selfie yang masih terbilang baru, tempat favorit bagi para wisatawan milenial ataupun dewasa.

Dengan banyaknya kebutuhan update di media sosial, terutama Facebook, Whatssup dan instagram, maka lahirlah Wisata Kampung Bambu, sebuah wisata selfie instagramable dengan aneka spot foto unik.

Wisata selfie bernama Wisata Kampung Bambu, terletak di pesawahan tepatnya di Kampung Kalapaciung Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya. Wisata ini memiliki spot wisata berupa kapal pinishi yang terbuat dari bambu dan tempat berkumpul bersama keluarga di setiap ruangannya.

Berawal dari pemikiran Kepala Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Yudha Heryadi, mempunyai gagasan untuk mempersiapkan program inovasi desa wisata Kampung Bambu di desanya, melansir pangandarannews.com

“Mudah-mudahan Kampung Bambu Kalapaciung bisa menjadi ikon desa wisata kami serta menjadi pusat pengembangan kreativitas dan inovasi khususnya dalam pengolahan bambu, “ungkap Yudha.

Sementara itu, untuk bisa menikmati area spot foto yang ada di sini, para pengunjung belum dipungut bayar alias gratis. Tak perlu risau, bagi pengunjung yang butuh jasa foto profesional, pengelola menyediakannya.

Oleh karenanya, ayo kunjungi wahana wisata baru ini, hanya ada di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya. (Iman/PanduDesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan