Info BMKG Prakiraan Cuaca 29 Oktober : Suhu Udara Capai 36 Derajat

Gambar Ilustrasi

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya menginformasikan prakiraan cuaca untuk beberapa daerah di Indonesia, Selasa (26/10/2019).

Beberapa daerah seperti Surabaya dan Palembang hari ini masih akan didominasi oleh cuaca panas dengan suhu maksimal mencapai 36 derajat.

Berikut prakiraan cuaca untuk beberapa daerah di Indonesia seperti dilansir dari laman BMKG.

  1. Palembang Palembang siang hari ini diprediksi akan cerah berawan dengan suhu maksimal mencapai 36 derajat celsius. Kelembapan udara di Palembang berkisar antara 45 hingga 95 persen. Pada malam hari hujan lokal diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Palembang. Sedangkan pada dini hari kabut asap diperkirakan akan mendominasi cuaca di Palembang.
  2. Surabaya Pada siang hari cuaca di Surabaya diperkirakan akan cerah dengan suhu berkisar antara 26 hingga 35 derajat celsius. Kelembapan udara di Surabaya hari ini berkisar antara 45 hingga 80 persen. Sedangkan cuaca di Surabaya pada malam hingga dini hari akan cenderung cerah.
  3. Serang Cuaca di Serang siang hari ini diperkirakan akan berawan dengan kelembapan berkisar 60 hingga 95 persen. Suhu udara di Serang hari ini diperkirakan berkisar antara 24 hingga 35 derajat celsius. Sedangkan pada malam hari cuaca cenderung akan hujan lokal dibeberapa daerah, dan malam hari cuaca Serang diperkirakan akan cerah berawan.
  4. Semarang Ibu kota Jawa Tengah ini akan didominasi cuaca cerah pada siang hari dan cenderung akan panas dengan kelembapan udara 45 hingga 85 persen. Pada malam hari cuaca diperkirakan akan hujan lokal dibeberapa daerah. Suhu di Semarang hari ini diperkirakan antara 24 hingga 34 persen. Sedangkan cuaca di Semarang pada dini hari diperkirakan akan cerah berawan.
  5. Makassar Cuaca di Makassar pada siang hari ini akan diperkirakan cerah berawan dengan suhu berkisar antara 24 sampai 34 derajat celsius. Kelembapan udara di Makassar berkisar antara 50 hingga 80 persen. Pada malam hingga dini hari cuaca di Makassar akan didominasi berawan. Suhu udara panas dibeberapa daerah saat ini sudah mulai menurun, meskipun BMKG memperkirakan hujan tahun ini akan mundur pada November nanti. Ada baiknya Anda mengkonsumsi lebih banyak air putih serta memperbanyak buah, sayur untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda di musim pancaroba

sumber : tirto.id Penulis: Nur Hidayah Perwitasari , Editor: Agung DH

 

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan