Meski Hujan Sudah Mulai Turun, Warga Tasikmalaya Masih Kekurangan Air Bersih

Foto kastara.id

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id – Meski hujan sudah mulai turun dalam beberapa hari terakhir, ternyata Warga Tasikmalaya Jawa Barat, masih kekurangan air bersih.

Seperti halnya dilansir kastara.id, beberapa daerah yang masih butuh banyak pasokan air bersih, yakni Kecamatan Mangkubumi, Kawalu, Purbaratu, dan Tamansari. Daerah tersebut mengalami kekeringan cukup parah.

Untuk mengatasi kekeringan hingga hari ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, masih mendistribusikan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak kekeringan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar mengatakan bahwa sebenarnya musim kemarau telah usai akhir Oktober 2019 dan beberapa hari ini hujan dengan intensitas rendah sudah turun.

Namun Kondisi tersebut belum membuat sumber air di permukiman penduduk terisi air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Tak pelak, BPBD akan terus mendistribusikan air bersih untuk masyarakat meski penetapan status darurat kekeringan sudah berakhir 31 Oktober 2019.

“Selama tanggap darurat kekeringan, BPBD Kota Tasikmalaya telah mendistribusikan lebih dari enam juta liter air bersih atau tiga kali lipat dibandingkan bencana kekeringan tahun sebelumnya yang hanya terdistribusikan 2,3 jutaan liter air,” pungkasnya. (iman/PanduDesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan