Tingkatkan Literasi Go Digital, BRI Gandeng BUMDes dan UMKM

Gambar Ilustrasi Bumdes

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id – Untuk meningkatkan Literasi Go Digital, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tasikmalaya terus menunjukkan komitmen menggandeng BUMDes dan Usaha Miko Kecil Menengah (UMKM), untuk menjadi penggerak ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan di desa-desa, di Hotel Horison Tasikmalaya Kamis (7/11/2019).

Hal ini diwujudkan melalui corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli dalam bentuk pelatihan kepada 10.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Syafruddin Pemimpin Cabang BRI Tasikmalaya mengatakan program pelatihan ini untuk meningkatkan kapabilitas UMKM untuk go modern, go digital, go online dan go global.

“Pada acara ini BUMDes dan UMKM mendapatkan pelatihan terkait administrasi dan manajemen keuangan, e-commerce, akses permodalan hingga info pasar,” katanya. Dikutip dari radartasikmalaya.com

Pelatihan diikuti oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan pelaku UMKM yang menjadi binaan BRI.

“Jadi yang ikut pelatihan ini dari BUMDes dan UMKM berbagai sektor mulai dari kuliner hingga kerajinan. Ada UMKM yang sudah bankable maupun yang belum bankable, semuanya kita rangkul,” ujarnya.

Syafruddin berharap adanya pelatihan ini bisa menciptakan BUMDes dan UMKM yang lebih maju, kreatif dan pemasarannya lebih luas. “Semakin maju UMKM, ekonomi pun lebih menggeliat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Bumdes Laksajaya Jatiwaras, Afandi mengatakan bahwa pelatihan yang diberikan bank BRI sangat bermanfaat.

“Wawasan mengenai pembukuan dan pemasaran secara digital semakin bertambah dan akan ditularkan kepada anggota Bumdes,” ujarnya. (Tim)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan