Gelar Rakor Pra-Musdus, Ini Penjelasan Kades Cikupa Karangnunggal

Rakor Pra-Musdus di Aula Desa

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id – Pemerintah Desa Cikupa mengelar rapat koordinasi (Rakor) Pra-Musdus, Kepala Desa bersama BPD, Kadus, dan Aparat Desa, di Aula Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Senin (12/11/2019) pagi.

Kepala Desa Cikupa, Yudha Heryadhi menyatakan tujuan dari rakor ini adalah melakukan tahapan- tahapan dalam pra musyawarah dusun (Musdus) di tiap -tiap wilayah kedusunan.

“dalam musdus setiap ajuan harus disesuaikan dengan RPJMDes dan RKPDes,” ujarnya.

Selain itu Yudha menjelaskan,  hal itu dikarenakan RPJMDes dan RKPDes tahun lalu masih banyak yang belum dikerjakan, maka dari itu dalam musdus jangan keluar dari itu, tentukan skala proritas pembangunan dengan mengacu RPJMDes maupun RKPDes.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada para kepala dusun, ketika musdus dilaksanakan harap diperhatikan terkait administrasi seperti adanya daftar hadir, berita acara, notulen dan foto-foto kegiatan. Jangan lupa juga hadirkan Ketua RT, Ketua RW dan tokoh masyarakat yang mewakili, agar pesan dari musdus tersampaikan ke masyarakat luas.

“musdus diharapkan tertib administrasi. adanya daftar hadir, berita acara, notulen dan foto-foto kegiatan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BPD Yayat Supriatna, menghimbau agar pelaksanaan musdus berjalan baik dan lancar, sehingga aspirasi dari warga bisa tersampaikan. Pengawasan dan pendampingan ditingkatkan, hal ini untuk mencegah prasangka tidak baik dari masyarakat.

“setiap ajuan dalam musdus ditampung, tentukan skala prioritas karena yang tahu yaitu masyarakat itu sendiri,”  pungkasnya. (Iman/PanduDesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan