Pemerintah Kecamatan Karangnunggal, Gelar Rakor Kampung KB

Rakor Kampung KB, di Aula Kecamatan Karangnunggal

Taskmalaya, cikupa.sideka.id Pemerintah Kecamatan Karangnunggal menggelar rakor pokja, di Aula Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Senin (11/11/2019).

Rakor tersebebut menghadirkan Pokja dari 14 Desa se- Kecamatan Krangnunggal mengambil tema tahapan penguatan Kampung KB di tingkat Kecamatan.

Turut hadir Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, STP., MM didampingi muspika lainnya, Danramil Mayor Inf. Kurniadi dan perwakilan dari kepolisian sektor Karangnunggal.

“kami mendukung penuh kegiatan pembinaan dan penguatan Kampung KB,” ungkap Asep M Dahliana, STP selaku Camat Karangnunggal.

Lebih jauh dia menjelaskan Batas usia perkawinan saat ini sesuai UU no. 16 tahun 2019 yaitu mulai usia 19 tahun, apabila belum mencapai 19 harus ada rekomendasi dari pihak Kemenag,” kata Asep.

Selain itu, R Riska Dewi, Am. Keb., SKM (Seksi Jaminan Kesehatan Reproduksi dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya) menyampaikan, bahwa penguatan Kampung KB, dilakukan secara bertahap dan sistimatis. Pembentukan Pokja tiap Desa, sejak tahun 2016 hingga tahun 2018, telah ada 383 kampung KB di Kab. Tasikmalaya, 35 diantaranya sebagai percontohan,” Paparnya.

Kecamatan Karangnunggal dari 14 Desa ada 17 kampung KB sudah terbentuk, hal ini dikarenakan ada 3 Desa mempunyai 2 kampung KB, seperti di Desa Ciawi, Sarimukti dan Cibatu.

“terkait anggaran BKKBN berasal APBN, APBD/DAK, ia maka berharap Pemdes dapat mengalokasikan anggaran dari Dana Desanya,” Ujarnya

Sementara itu, Ade Siti Nursinah, S.Sos koordinator Kecamatan, berharap dengan dibentuknya Pokja tiap Desa maju hingga akan tercapai kesejahtraan bagi rakyat. Bahkan berharap pula semua bisa meningkat agar keberhasilannya lebih cepat. (Iman/PanduDesa).

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan