Prioritaskan Penanganan Stunting, Pemkab Tasikmalaya Gelar Rembuk Stunting

Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, foto dok portal.tasikmalayakab.go.id

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id – Upaya mengentaskan stunting tampaknya masih menjadi prioritas bagi Pemkab Tasikmalaya. Karena itu, Pemkab Tasikmalaya menggelar Rembuk Stunting di Op Room Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin 11/11/2019.

Perlu diketahui, stunting adalah sebuah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis. Terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Acara Workshop dan Rembug Stunting Tingkat Kabupaten Tasikmalaya dibuka oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Bimantoro Ruslan, S.H., M.M, dengan mengambil tema “Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting”.

Heri Bimantoro mengatakan memprioritaskan perhatian pemerintah pada pembangunan sumber daya manusia dan kegiatan workshop tersebut, sebagai proses awal menjalin hubungan antar pemerintah, kecamatan, puskemas dan unsur lainnya, demi kabupaten tasikmalaya sehat.

“pemerintah memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia dan kegiatan workshop. demi kabupaten tasikmalaya sehat,” Ungkapnya.

Sementara itu, dalam workshop tersebut diisi oleh dua pemateri yakni, pemateri yang pertama oleh DR. dr. Tb Rachmat Sentika SpA. MARS, kemudian dilanjutkan Dadan Hamdani, S.KM selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk.

Selain itu, kegiatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dr. Faisal Soeparianto, M.Si dan para tamu undangan lainnya. (sumber : portal.tasikmalayakab.go.id).

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan