Tinjau Posyandu Anggrek 1, Kades Cikupa Minta Warga Dilayani Dengan Prima

Kades Cikupa, Yudha Heryadhi sedang meninjau penimbangan bayi dan balita di posyandu anggrek 1;foto dok posyandu

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id  – Kades Cikupa, Yudha Heryadhi meninjau langsung Penimbangan Balita di Posyandu Anggrek 1 tepatnya di Kp Cikaret  Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (13/11/2019).

Yudha tiba di lokasi pukul 09.00 WIB. Dia langsung masuk ke Posyandu Anggrek 1 dan bertanya mengenai kondisi kesehatan ibu-anak di daerah tersebut.

Saat tiba, Yudha mengecek ke para petugas Posyandu dan Ibu-Ibu Balita soal hasil penimbangan balita kemudian soal perkembangan balita di Posyandu itu.

Selepas itu, Kemudian bertemu dan menghampiri seorang warga yang sedang menimbang anaknya yang masih bayi.

“Kami sangat mengapresiasi semangat para kader yang memiliki komitmen disertai ketulusan dalam memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap peran posyandu agar bisa melayani warganya lebih baik dan semakin terpacu untuk meningkatkan pelayanannya, terus membantu menjaga kesehatan masyarakat.

Hal ini dikarenakan para kader posyandu merupakan ujung tombak dari Dinas Kesehatan di tengah masyarakat.

Dengan adanya posyandu maka kesehatan balita, ibu hamil, lansia dan pasangan subur akan dapat di kontrol.

selain itu juga untuk mendukung  program pemerintah masalah pencegahan stunting.

“kami berharap sinergitas pemerintah dengan posyandu pelayanan prima berbasis masyarakat. tujuannya agar masyarakat sehat, terutama balita dan ibu hamil sebagai program pemerintah masalah pencegahan stunting,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Posyandu Anggrek 1 Entin Supartini mengatakan, kami akan selalu siap melayani warga dengan baik terutama ibu hamil, bayi, balita dan lansia.

“kami selalu siap untuk membantu dan melayani warga terutama kesehatan ibu dan anak,” tutupnya.  (Iman/PanduDesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan