Bubur Ayam Mang Empud di Desa Cikupa, Rasanya Enak Harga Pas di Kantong

Bubur Ayam Mang Empud, Enak Juga Tidak Biking Kantong Bolong, foto ;iman/PanduDesa

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id – Tidaklah salah apabila menyebut bubur ayam sebagai makanan sejuta umat, pasalnya bubur ayam merupakan makanan yang digemari segala semua lapisan masyarakat Indonesia.

Di setiap daerah, bubur ayam memiliki keberagaman ciri khas mulai dari citarasa dan bumbu yang digunakan. Salah satunya adalah bubur ayam Mang Empud yang berlokasi di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Lebih tepatnya di Kampung Datarkadaka.

Bubur Ayam Mang Empud, biasa melayani pembeli pukul 5.00-11.00 WIB. Terkadang baru jam 07.00 WIB kalau lagi rame sudah habis.

Hal yang membedakan bubur ayam Mang Empud dengan bubur ayam lain adalah bubur ayam banyaknya dari soal citarasa yang khas. Harga bubur tersebut juga tidak bolong dikantong alias terjangkau mulai dari Rp 5.000.

Varian yang paling banyak diminati adalah bubur ayam biasa dengan topping daging ayam yang banyak. Tidak lupa dengan kerupuk karena bubur terasa tidak lengkap tanpa kerupuk.

Bubur ayam Mang Empud selalu dicari pengunjung baik dari warga Desa Cikupa kadang juga dari Desa tetangga seperti Desa Ciawi dan Desa Ciapinis. Tiap pagi, mereka akan langsung pergi sarapan bubur ayam Mang Empud tersebut. Ada yang makan ditempat, juga banyak dibungkus ke rumah.

”Saya sudah sering beli bubur di sini karena banyak rasanya enak dan yang paling penting harganya sangat murah,” kata salah satu pembeli bubur ayam Mang Empud.

Sementara itu, Mang Empud penjual bubur ayam mengatakan sudah 19 tahun dirinya berjualan bubur ayam, alhmdulillah sampai sekarang masih banyak peminatnya.

”Saya tidak pernah libur berjualan, saya tetap berjualan karena kasihan kalau ada yang jauh-jauh ke sini mau beli bubur, buburnya tidak ada. Karena itu saya tidak pernah tutup dan bikin pembeli kecewa,” ujarnya. (Iman/PanduDesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan