Wujudkan Kantor Desa Indah, Pemdes Cikupa Gelar Aksi Gerakan Jumat Bersih Bersama Kader Motekar

Aksi Gerakan Jumat Bersih di Desa Cikupa

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id – Untuk Mewujudkan Kantor Desa yang Indah, Pemerintah Desa (Pemdes) Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Jumat Bersih dan kerja bakti di sekitar Komplek Kantor Desa, Jum’at (15/11/2019) pagi.

Kades Cikupa, Yudha Heryadhi mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Bersih kami lakukan bersama Perangkat Desa (Irman Kaur TU, Hendri Kasi Kesra, Esti Kaur Keuangan, Serli Kaur Perencanaan, Citra Bendahara, Puput Kasi Pelayanan) dan Punduh Kendeng (Ijang Herdiana) serta Kader Motekar (Ibu Teti dan Ibu Siti) sebagai Instruksi Bupati Tasikmalaya, tentang “Aksi Gerakan Jumat Bersih”.

Sebenarnya, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin di Desa kami, bahwasannya setiap hari jumat di tiap-tiap kedusunan sering diadakan jumat bersih. Kegiatan Aksi Gerakan Jum’at Bersih ini merupakan suatu kegiatan peduli lingkungan.

“kami mendukung adanya “Aksi Gerakan Jumat Bersih” ini. Karena banyak manfaat yang akan dirasakan, perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, terutama di lingkungan kerja kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki diantara perangkat desa dan kelembagaan akan pentingnya kebersihan lingkungan tempat kerja kita. Demi kesehatan sehingga suasana kerja akan terasa nyaman dan terpelihara dengan baik.

“Kita selaku Aparat Pemdes sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang positif terutama dalam hal kebersihan lingkungan, karena bagaimanapun juga apa yang kita lakukan tentu untuk masyarakat Desa,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekdes Cikupa, Saepurohman (37), sangat mendukung adanya aksi gerakan jumat bersih di desanya. “kami sangat mendukung adanya gerakan ini,” ungkapnya

Kader Motekar, Ibu Teti (kanan) dan Ibu Siti (kiri)

Sementara itu, Teti selaku Kader Motekar di Desa Cikupa mengatakan sangat mendukung sekali dengan adanya Aksi Gerakan Jumat Bersih yang dilaksanakan oleh jajaran Pemdes Cikupa.

“kami sangat mendukung kegiatan ini, karena kebersihan adalah sebagian dari iman, selain itu kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan” pungkasnya. (Iman/PanduDesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan