Butuh Pasokan Air, Pamsimas Tirta Abadi Minta Ijin Tertulis Pemprov, Gunakan Air di Bendungan Padawaras Tasikmalaya

Rombongan Tim Desa Cikupa Bersama Pengurus Pamsimas sedang Mengukur Sumber Titik Air Pamsimas Tirta Ababdi ;foto/Iman/PanduDesa

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id – Ketua Pamsimas Tirta Abadi, Anwar Nasihin meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui BWS Ciwulan-Cilaki memberikan ijin secara tertulis kepada Pamsimas Tirta Abadi menggunakan air dari Bendungan Padawaras di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Hal itu dilakukan untuk lebih tenang dalam menggunakan pasokan air bersih dari Bendungan Padawaras untuk kegiatan Pamsimas Tirta Abadi di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

“secara lisan sudah, namun untuk ketenangan, kami berharap perijinan ini secara tertulis,” ujar Anwar nasihin selaku pengurus Pamsimas Tirta Abadi, Senin (19/11/2019) sore.

Sedangkan, Tim dari Desa Cikupa bersama pengurus pamsimas “Tirta Abadi” terkait rencana penambahan  atau perluas jaringan, kemarin mengukur tingkat elevasi air, di bendungan tersebut.

“rencananya kedepan kami akan memperluas jaringan, yang semula hanya mengcover satu kedusunan sekarang menjadi dua kedusunan yaitu kedusunan cikupa dan kendeng,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekdes Cikupa Saepurohman mengatakan bahwa Pamsimas Tirta Abadi yang berada di Desa Cikupa, pasokan air berasal dari Bendungan tersebut.

“ya pasokan air pamsimas dari bendungan ini, karena akan memperluas jaringan, kami melakukan pengukuran titik sumber air dahulu,” pungkasnya. (Iman/PanduDesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan