Pemdes Cikupa, Raih Penghargaan Terbaik Bidang Cakupan Kepemilikan Akta Kelahiran Tingkat Desa dai Disdukcapil Tasikmalaya

Kasipem Desa Cikupa, Jenal Mutaqin Menerima Penghargaan dari Disdukcapil Tasikmalaya, Rabu(20/11), foto;jejen

Tasikmalaya, Cikupa.sideka.id – Pemerintah Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil meraih peringkat kesatu dari 351 desa, dengan bidang cakupan kepemilikan akta kelahiran tingkat desa dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan peringkat tersebut, Pemerintah Desa Cikupa, berhasil dianugerahi penghargaan dari Disdukcapil Tasikmalaya.

Penghargaan tersebut diterima oleh Perwakilan Kasi Pemerintah Kecamatan Karangnunggal, yang diserahkan oleh Disdukacapil pada acara Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Tahun 2019, di Hotel Grand Metro Tasikmalaya, Rabu (21/11/2019).

Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Tahun 2019, di Hotel Grand Metro Tasikmalaya, foto ; jejen

Kasi Pemerintahan Desa Cikupa, Jenal Mutaqin mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Pemerintah Desa Cikupa, , para kadus, bidan desa, rt, rw, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat, yang telah antusias sadar akan pentingnya dokumen kependudukan.

“kami berterimakasih khususnya warga desa cikupa atas kesadarannya akan pentingnya dokumen kependudukan,” ungkapnya.

Selain itu berharap, agar kedepan bisa lebih memperhatikan lagi kepentingan masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengurus lebih baik dan lebih cepat lagi.

“dengan adanya akta kelahiran online, semoga anak lahir akta kelahiran telah diberikan,”  tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikupa yang diwakili Sekdes Cikupa, Saepurohman menyampaikan terimakasih kepada warganya yang telah sadar akan pentingnya dokumen kependudukan.

Hal ini terbukti dengan peraihan terbaik, bidang Cakupan Kepemilikan Akta Kelahiran Tingkat Desa dalam acara Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Tahun 2019.

“terimakaasih kepada warga desa cikupa, telah sadar akan pentingnya dokumen kependudukan, seperti akta kelahiran,” pungkasnya. (Iman/PanduDesa). sumber : klik disini

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan