Berawal Hobi, Jejen Kini Kelola Kolam Pemancingan

Kolam Pemancingan Milik Jejen, Perangkat Desa Cikupa

Tasikmalaya, cikupa.sideka.id – Awalnya hanya menyalurkan kesenangan dan hobi dalam memancing, namun berkat ketekunannya Jenal Mutaqin biasa disapa Jejen, kini berhasil kelola kolam pemancingan di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Hobi yang awalnya hanya iseng-iseng dan mengikuti tren saja, kini telah berbuah manis dengan kerja keras yang sudah dilaluinya sejak setahun silam.

Sejak dibuka awal tahun lalu, kolam pemancingan yang berisi ikan mas ramai dikunjungi warga, terutama mereka yang hobi memancing.

Pemilik Kolam Pancing, Jenal Mutaqin, menuturkan jika kolam pemancingan berawal dari hobi dan senang memancing, kini tekuni mengelola kolam pemancingan.

“berawal dari hobi saya memancing, kenapa tidak saya mencoba membuka kolam pemancingan,” ungkapnya, Jumat (22/11/2019).

Untuk dapat mancing di kolam pemancingan miliknya tersebut, pemancing dikenakan biaya masuk sebesar Rp 40.000,- dengan rincian Rp 30.000,- harga ikan sedangkan Rp 10.000,- untuk pgr/hadiah.

“kami buka untuk hari senin s.d kamis dan hari sabtu, diadakan 1 (satu) season dimulai pukul 15.30 s.d 17.30 WIB. Sedangkan untuk hari jumat dan minggu ada 2 season. Season 1 pukul 14.15 s.d 15.45, season 2 pukul 16.00 s.d 17.35 WIB,” tutur Jejen.

Selain sebagai tempat menyalur hobi para penggila mancing, kolam pemancingan yang berada di Desa Cikupa,  menjadi salah satu tempat hiburan warga.

Dengan adanya kolam , yang juga kolam pemancingan ini, Arin Hendra, salah satu warga desa Pagarawan , mengaku senang dan terhibur.

“Alhamdulillah, ada pemancingan untuk hiburan buat kami. Tidak perlu jauh-jauh ke pantai , atau alun alun. Di sini juga sudah ada hiburan, biayanya juga murah,” kata Arin. (iman/pandudesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan