Pemdes Cikupa, Hadiri Sosialisasi Penyakit Gangguan Jiwa (ODGJ)

Sosialisasi Penyakit Gangguan Jiwa di Aula Puskesmas Karangnunggal, Selasa (26/11)

Tasikmalaya, sukapurapost – Pemdes Cikupa menghadiri sosialisasi orang dengan ganggua jiwa (ODGJ) di Aula Puskesmas Karangnunggal, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan ini Pemdes Cikupa diwakili oleh Sekdes Cikupa, Saepurohman biasa dipanggil Omen. Sosialisasi ODGJ ini bukan kali pertama dilakukan di Puskesmas Karangnunggal.

Dadan Kusnandar selaku Kepala UPT Puskesmas menyampaikan melalui surat undangannya, ia mengundang pihak Pemdes dan tokoh masyarakat Ketua RT/RW berjumlah 4 orang se-wilayah Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Desa Cikupa dalam hal ini diwakili Sekdesnya, Omen mengatakan Pemerintah mendukung adanya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman dalam penanganan dan pencegahan ODGJ.

Lebih lanjut ia, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan informasi keberadaan para penderita kelainan jiwa.

“Jika ada di antara kita yang tahu keberadaan masyarakat yang mempunyai kelainan jiwa, maka segera bawa ke Puskesmas untuk kita lakukan pengobatan dan tindakan medis lainnya,”  harapnya. (Iman/PanduDesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan