Pemdes Cikupa Gelar Musrenbangdes Tahun Angaran 2020

Bergambar Bersama Kiri ke Kanan, Kasi PMD Kec. Karangnunggal Ateng, Kades Cikupa Yudha Heryadhi, Ketua BPD Yayat S, Bhabinsa Sertu Mamat, Anggota BPD Adang Wahyu, Foto ; Iman/PanduDesa

Tasikmalaya, cikupa-karangnunggal.desa.id – Pemerintah Desa Cikupa, menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun Anggaran 2020.

Musrenbangdes berlangsung di Aula Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Selasa (17/12/2019).

Musrenbangdes adalah forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional, dan rencana pembangunan desa kedepannya.

Pemangku kepentingan adalah segenap pihak yang terkait dengan pembangunan Desa.

Musrenbangdes ini dihadiri oleh Camat Karangnunggal diwakili Kasie PMD, Kepala Desa Cikupa, LPM, BPD, Kepala Dusun, RT, RW, Kader PKK/Posyandu, Pendamping desa, Bhabinsa, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Kades Cikupa, Yudha Heryadhi mengatakan, tujuan pelaksanaan musrenbang ini adalah untuk mempertajam usulan program, dan kegiatan skala prioritas tahun 2020.

Baik kategori belanja langsung maupun belanja tidak langsung, pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan lain sebagainya.

Dalam Musrenbangdes 2019 ini, penyusunan RKPDes 2020 diputuskan usulan yang akan disampaikan dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan.

Dengan selesainya Musrenbangdes 2019, tahapan selanjutnya adalah membawa usulan-usulan tersebut dalam Musrenbang Kecamatan Karangnunggal.

Sementara itu, Camat Karangnunggal diwakili Kasie PMD Ateng, berpesan agar dalam Musrenbangdes adalah sebagai regulasi yang harus dijalankan tiap desa untuk menetapkan hasil dan keputusan RKPDes 2020 yang baik, dan bermanfaat bagi masyarakat desa. (Iman/PanduDesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan