Tingkatkan SDM, Pemerintah Kecamatan Karangnunggal Laksanakan Pembinaan di Desa Cikupa

Pembinaan Perangkat Desa oleh Tim Kecamatan Karangnunggal, Kiri ke Kanan (Kades Cikupa Yudha Heryadhi, Sekmat Dedi Mulyana, dan BPD Yayat Supriatna) foto ; iman/PanduDesa

Tasikmalaya, cikupa-karangnunggal.desa.id – Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), sebagai pelaksana roda pemerintahan di desa, maka dilaksanakan pembinaan perangkat desa di Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, di Aula Desa, Sabtu (21/12/2019) pagi

Sekmat Karangnunggal Dedi Mulyana menjelaskan, bahwa kegiatan ini sudah diatur oleh undang-undang pemerintah serta diamanatkan Bupati Tasikmalaya tentang pemerintah membina dan mengawasi pemerintahan desa.


Pembinaan yang dilakukan Kecamatan Karangnunggal mencakup fasilitasi penataan dan administrasi pemerintahan desa, pilkades, perangkat desa, pengelolaan keuangan dan aset desa, produk hukum desa, dan kelembagaan desa.

Hal ini dilakukan antara lain menyiapkan regulasi yang terkait dengan Pemerintahan Desa.

” kegiatan ini tujuannya akan peningkatan SDM aparatur desa, bukan untuk mencari kesalahan akan tetapi meluruskan supaya lebih baik lagi,” ungkapnya.

Berikut sedikit cuplikan materi yang disampaikan Sekmat Karangnungal, memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi aparatur pemerintahan, agar perangkat desa tahu tugas dan fungsi masing-masing.

Sementara itu, Kades dan Aparatur pemerintah desa menyambut baik dan berterimakasih adanya pembinaan ini

”kami mengucapkan terima kasih atas pembinaan Tim Kecamatan, ia berharap dengan adanya pembinaan lebih maju dan propesional lagi,” pungkasnya. (Iman : Pandu/Desa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan