Pemprov Jabar, Serahkan Maskara Mobil Aspirasi Kampung Juara ke 6 Desa di Tasikmalaya

Serah Terima Mobil Maskara Desa Karangmekar Tasikmalaya, foto : newssuaraindependent.id

Tasikmalaya, cikupa-karangnunggal.desa.id – Sebanyak 126 desa berprestasi mendapat kendaraan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Mobil multi fungsi tersebut segera melangalang di berbagai pelosok demi  membantu sosialisasi program pemerintah serta kebutuhan penting lainnya.

Salah satunya Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, satu dari 6 Desa lain di Tasikmalaya yang mendapatkan Mobil Maskara tersebut.

Penyerahan mobil multi guna Maskara berlangsung oleh perwakilan Bupati, di Gedung Dakwah, Kecamatan Karangnunggal, Selasa 31 Desember 2019.

Kades Karangmekar Titana Bahtiar, Asep Bahtiar mengatakan bangga menerima Mobil Maskara tersebut dan menjelaskan bagaimana desanya bisa mendapatkan pernghargaan tersebut.

“Desa Karangmekar termasuk Pemerintahan Desa yang dinilai oleh Pemerintah Provinsi termasuk Desa yang mendapat julukan Desa Juara, masuk diantara 126 Desa lainnya,“ jelasnya. Melansir dari newssuaraindependent.id.

Lanjut dia, bangga atas prestasi yang diraihnya, mudah-mudahan dengan penghargaan Mobil Maskara ini, pemerintahan Desa Karangmekar akan lebih maksimal dalam melayani masyarakat, sehingga Desa Karangmekar lebih maju ke depannya.

“Mobil Maskara ini spesipikasinya sangat komplit, mulai dari sound system, Mesin Genset, Proyektor dan Alat Pemadam,” tambahnya.

Selain dapat dimanfaatkan untuk nonton bareng, karena dilengkapi layar berikut perangkat audi visual, juga dapat untuk teleconference, bahkan dapat mengakut penumpang, panggung hiburan, membawa orang sakit atau hendak melahirkan dan lainnya.

Sementara itu, Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, STP MM, mengatakan pemberian mobil Maskara merupakan salah satu bentuk penghargaan dari Gubernur Jawa Barat atas prestasi sebagai desa mandiri. Enam desa juara tersebut dapat menjadi projek percontohan bagi desa lain.

“Kami berharap mobil Maskara ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal. Untuk kepentingan masyarakat desa. Juga mudah-mudahan jadi motivasi bagi Desa lainnya bisa memberikan nama baik khususnya Kecamatan Karangnunggal,” harapnya. (Iman/PanduDesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan