Ditinggal Di Sawah, Dua Mesin Traktor Hilang Dicuri

Gambar hanya ilustrasi / contoh

Tasikmalaya, cikupa-karangnunggal.desa.id – Dua mesin traktor yang digunakan untuk mengolah tanah sawah milik warga di Tasikmalaya, Barat, dicuri kawanan orang tak dikenal. Pencurian mesin traktor ini dilakukan saat malam hari pada saat traktor warga ditinggal disawah.

Aksi pencurian mesin traktor pengolah tanah terjadi di Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Dusun Mekarjaya.

Kali ini kawanan pencuri tersebut berhasil membawa kabur dua buah mesin traktor milik warga yang baru digunakan untuk mengolah tanah di sawah.

Kejadian tersebut baru diketahui pekerja pada pagi hari, saat pekerja traktor hendak menggunakan traktornya lagi untuk mengolah tanah. Pemilik traktor kaget saat penutup mesin dibuka, mesin traktornya sudah hilang.

Padahal pemilik traktor sudah memasang rantai dan gembok pengaman. Untuk mengelabuhi pemiliknya, mesin traktor yang sudah dicuri tersebut kemudian penutup mesinnya kembali dipasang.

“ Ya, saya kaget, kemaren masih untuk bekerja traktornya, tau-tau saat mau membuka tutup mesin, sudah hilang,” ucap pekerja traktor.

Menurut Opik Muhidin, Kepala Kewilayah Dusun Mekarjaya mengatakan, membenarkan di wilayahnya telah terjadi kehilangan mesin traktor warganya.

“ Iya, ada dua warga yang kehilangan mesin traktornya, sudah lapor ke desa dan bhabinmas” ucapnya, kepada jurnalis, Senin (06/01/2020).

Akibat peristiwa tersebut pemilik traktor merugi puluhan juta rupiah. Begitu pula petani, lahan yang semestinya sebentar lagi bisa untuk ditanami, harus molor karena traktor tidak bisa digunakan untuk mengolah tanah. Kejadian ini masih dalam penanganan Kepolisian. (tim*)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan