Pekan Depan, UKM IKM Nusantara Bakal Gelar Baksos di Desa Cikupa

Rakor persiapan kegiatan baksos di desa cikupa, dok. panitia

Tasikmalaya, cikupa-karangnunggal.desa.id – Pekan depan Ketua Umum Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Nusantara, bakal menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di lapangan Desa Cikupa, Karangnunggal, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baksos tersebut dilaksanakan atas kerjasama UKM IKM Nusantara dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM, Pemerintah Kabupaten, Lembaga Desa, dan Pemdes Cikupa.

“Baksi Sosial berupa santunan kaum disabilitas dan lansia ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanda kasih dari kami,” ucap Uu Rusmana, SH, selaku ketua panitia, Selasa (07/01/2020).

Dia mengatakan, kegiatan Baksos rencananya bakal digelar pada tanggal 25 dan 26 Januari 2020 mendatang hari Sabtu dan Minggu, dalam rangka memperingati Hari kesetiakawanan Nasional (HKSN).

Ditambahkan ketua panitia, Uu Rusmana SH, bahwa baksos berupa santunan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar UKM IKM Nusantara. Adapun kali ini baksos digelar di desa Cikupa, dalam rangka memeriahkan Hari Kesetiakawanan Nasional.

Menurutnya, untuk lebih meriah, kegiatan baksos dikombinasikan dengan sejumlah kegiatan, diantaranya pembagian sembako, santunan disabilitas, bazar UMKM, senam lansia, pagelaran seni budaya tradisional dan donor darah.

“Serangkaian rencana acara tambahan ini menjadikan kegiatan baksos semakin meriah dan penuh makna,” tambahnya.

Hadir dalam rapat koordinasi tingkat desa tersebut yakni Kepala Desa Cikupa, Panitia, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinmas, dan aparatur pemerintah desa.

Sementara itu, Kepala Desa Cikupa, Yudha Heryadhi (47 th), menyambut baik apresiasi, dan mendukung serta berterimakasih dengan adanya kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan UKM IKM Nusantara didesanya.

Dirinya pun memang sengaja mengundang lembaga desa untuk melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan pihak panitia, agar bisa bersinergi.

“kita lakukan rapat koordinasi dahulu dengan lembaga desa dan panitia, agar bisa bersinergi dan bekerjasama,” tutupnya. (iman/PanduDesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan