Puskesmas Karangnunggal, Gelar Penyuluhan Perilaku Hidup Sehat

Penyuluhan oleh Petugas Puskesmas Karangnunggal, kiri ke kanan (Adinda, Asri) foto ; iman/pandudesa

Tasikmalaya, cikupa-karangnunggal.desa.id – Puskesmas tidak hanya tempat untuk orang-orang sakit, tetapi juga menjadi pilar dan contoh untuk masyarakat agar bisa hidup sehat dan terhindar dari penyakit.

Karena itu, Puskesmas harus memberikan pencerahan kepada masyarakat agar terbiasa hidup sehat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Puskesmas Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, yaitu menggelar Penyuluhan Kesehatan kepada para warga yang sedang menjalankan pengobatan di tempat tersebut, Rabu (08/01/2020) pagi.

Penyuluhan yang dilaksanakan pagi tersebut terkait Waspada terhadap beberapa penyakit yang sering terjadi saat musim hujan, seperti influenza, demam berdarah dan diare beserta cara pencegahannya.

Petugas penyuluhan terdiri dari dua orang yakni Adinda dan Asri.

Menurut Adinda, penyuluhan tersebut dilaksanakan pagi tadi tersebut, dikarenakan masih minimnya pemahaman tentang pentingnya kesehatan, serta kegiatan penyuluhan di wilayah belum dilaksanakan.

“kebetulan di bulan ini memasuki musim hujan harus waspada beberapa penyakit seperti influenza, demam berdarah dan diari serta bagaimana cara pencegahannya,” ungkapnya dalam sela-sela penyuluhan tersebut.

Maka dari itu sebagai pilar kesehatan kami wajib memberikan informasi untuk menjaga kesehatan ketika memasuki musim penghujan.

Sementara itu, para pasien terpantau yang sedang menjalankan perawatan di Puskesmas Karangnunggal bersama keluarga penunggu, serius mendengarkan penjelasan demi penjelasan yang disampaikan oleh petugas terkait perilaku hidup sehat.

Maryamah, salah satu pasien yang menghadiri kegiatan sosialisasi pagi itu, mengaku senang karena merasa terbantu dengan informasi-informasi yang diperolehnya selama dirinya berobat di Puskesmas Karangnunggal.

“ya sangat membantu, sekarang jadi tahu mengenai pencegahan penyakit ketika musim penghujan,” ungkapnya. *(Iman/Pandudesa)

Tonton videonya :

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan