Posyandu Desa Cikupa, Gelar Pertemuan Rutin

Pertemuan Rutin Kader Posyandu Desa Cikupa, Selasa (25/02/2020) Foto Iman/PanduDesa

Tasikmalaya, cikupa-karangnunggal.desa.id – Hari ini Bidan Desa menggelar Pertemuan kader posyandu, dimana sebanyak 30 kader tersebut adalah kader yang bertugas di wilayah kerja PKM Desa Cikupa di Posyandu Melati I,  Selasa (25/02/2020).

Pada kegiatan tersebut, hadir pula Ibu Yeni Maryani Ketua PKK Desa Cikupa, Saepurohman Sekretaris Desa dan Ibu Imas Ratnafuri selaku Bidan Desa.

Sebagaimana diketahui, Kader posyandu merupakan garda terdepan untuk memberikan informasi tentang kondisi kesehatan masyarakat di sekitar lingkungannya, lalu infirmasi terus akan diteruskan kepada petugas kesehatan.

Karena pentingnya peran kader posyandu bagi kelancaran program-program kesehatan, maka di perlukan bimbingan dan pelatihan secara rutin dan intensif, tentunya  diharapkan bisa menambah wawasan dan ilmu yang bermanfaat bagi para kader, tanggap dengan lingkungkannya.

“Tugas dan tanggung jawab kader posyandu untuk mendeteksi tumbuh kembang anak, karena kegiatan posyandu adalah bersumber daya masyarakat” ungkapnya.

Sementara itu, Ibu Imas Ratnafuri mengatakan dalam pertemuan rutin Kader Posyandu bulan ini membahas kelengkapan Administrasi guna mempersiapkan data yang akurat.

“hal yang tak kalah pentingnya adalah pengadministrasian, harus lengkap.” pungkasnya. (iman/PanduDesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan