Ada Yang Baru! Tempe dan Buah Apel, Ditambahkan Dalam Program BSP di Desa Cikupa

Gambar Hanya Ilustrasi

Tasikmalaya, cikupa-karangnunggal.desa.id – Jenis sembako yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam program dulu BPNT sekarang Bantuan Sosial Pangan (BSP) mengalami penambahan.

Kalau sebelumnya jenisnya hanya berupa telur dan beras (10 kilogram beras dan 10 butir telur), mulai Februari 2020 ada tambahan berupa Tempe dan Buah Apel.

“Yang baru Tempe dan Apel Untuk Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabuparen Tasikmalaya bulan Februari dan Maret 2020 ini, jenis komoditasnya beras, telur Tempe dan Apel,” kata Kesra, Hendri kepada cikupa-karangnunggal.desa.id, Sabtu(01/03/2020).

Penambahan varian atau jenis sembako dalam paket BSP tersebut, menurut Hendri, karena terdapat perubahan nilai bantuan. Jika sebelumnya Rp 110 ribu per KPM, kini menjadi Rp 150 ribu per KPM.

Sehingga terjadi penambahan jenis komoditas sesuai tujuan, yakni menyukupi gizi masyarakat.

Lanjutnya, lewat bantuan tersebut, KPM terbantu dalam menghemat pengeluaran uang tunai untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari.

Dengan program bansos sembako ini, uang hasil kerja bisa ditabung. Dan kebutuhan keluarga akan protein dari daging dan telur tercukupi, guna menuju masyarakat zero stunting.

Jumlah peserta BSP di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya yang mencairkan di bulan ini sendiri sekitar 503 KPM.

Hendri menambahkan implementasi penyaluran di Desa Cikupa untuk program sembako ini disambut dengan antusias oleh KPM.

Seperti halnya salah seorang warga Desa Cikupa Heni (48), mengaku bahwa dirinya merasa senang dan terbantu dengan adanya penambahan variant baru dalam penyaluran BSP.

“alhamdulillah senang, yang dulu hanya beras dan telur sekarang ada tambahnya yaitu tempe dan buah apel, sehingga terbantu menyukupi gizi harian,” ungkapnya. (iman/PanduDesa)

About Pemdes Cikupa 279 Articles
Hayu Ngamajukeun Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan